Unduh Aplikasi

RS Meuraxa Rawat Penyintas Gempa Pidie Jaya

RS Meuraxa Rawat Penyintas Gempa Pidie Jaya
Penanganan korban gempa di RS Meuraxa. Foto: Hendra Keumala

BANDA ACEH - Korban gempa berkekuatan 6,4 skala richter di Pidie Jaya, Rabu subuh, disebar ke sejumlah rumah sakit di Aceh. Di Rumah Sakit Umum Meuraxa, Banda Aceh, saat ini dirawat dua korban, mereka adalah Az-zahra (1,6) warga Gampong Lambheu, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, dan Nur Aklima warga Lhok Pawoh Aceh Barat Daya.

“Masing-masing cedera di bagian kepala karena terbentur ke lantai,” kata Direktur RS Meuraxa Syahrul, Rabu (7/12).

Selain merawat korban gempa di Banda Aceh, manajemen rumah sakit juga mengirimkan sejumlah dokter, seperti dokter bedah umum dan bedah tulang, dokter syaraf, perawat, anastesi, sopir, untuk membantu merawat korban gempa Pidie Jaya.

“Tenaga yang dikirim berjumlah 11 orang. Mereka juga datang dengan membawa perlengkapan medis dan obat-obatan serta ambulans," Syahrul. Syahrul juga menegaskan bahwa RS Meuraxa siap menampung korban gempa dan menjadi rujukan dalam proses pemulihan korban gempa.

Sementara itu, Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) membuka Posko mengalang bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya. "Bagi yang mau menyumbang bisa juga langsung ke nomor rekeningKWPSI: 610 01.99.000069-3 di Bank Aceh Syariah," kata Koordinator Penggalangan Bantuan KWPSl Peduli Gempa Pijay Tarmizi A Hamid atau Cek Midi.

Tarmizi mengatakan saat ini para penyintas membutuhkan bantuan obat-obatan dan bantuan lain untuk meringankan beban mereka. Selain uang, mereka siap menyalurkan bantuan pakaian dan barang-barang lainnya. "Bantuan yang terkumpul kami antarkan kepada warga yang mengalami musibah,” kata Tarmizi.

Komentar

Loading...