Unduh Aplikasi

Rp 15,7 M APBK tahun 2014 untuk bantuan pendidikan

SABANG - Pemerintah Sabang diakhir tahun 2014 akan mencairkan bantuan pendidikan untuk semua siswa dan santri sebesar Rp 15,7 M yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) tahun anggaran 2014.

Bantuan pendidikan sebesar Rp 15,7 M itu di tempatkan oleh pemerintah Sabang pada dua pos, Dinas Pendidikan dan Dinas Syariat Islam. Kepala Dinas Pendidikan Sabang Drs. Misman yang dijumpai AJNN dalam ruang kerjanya mengatakan, bantuan pendidikan untuk semua siswa akan dicairkan dalam waktu dekat ini.

"Sekarang tim sedang memverifikasi data, bantuan pendidikan untuk semua siswa tersebut akan disalurkan dalam minggu ini," katanya.

Kemudian tambahnya, siswa Sekolah Dasar (SD) sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mendapatkan bantuan pendidikan untuk menunjang prestasi siswa dalam dunia pendidikan.

"Jumlah siswa keseluruhan yang mendapatkan bantuan pendidikan adalah 7.380 orang, per siswa mendapatkan bantuan pendidikan Rp 2 juta dengan total anggaran Rp. 14.760.000.000,-". Jelasnya.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Sabang melalui Kabid Dakwah Drs. M. Jamin kepada AJNN mengatakan, untuk santriwan dan santriwati yang belajar di dayah-dayah mendapatkan bantuan pendidikan, dan bantuan pendidikan tersebut bertujuan untuk membeli perlengkapan pengajian.

"Seperti kitab-kitab dan perlengkapan lainnya sesuai dengan kebutuhan, per santri mendapat bantuan sebesar Rp 2,5 juta dan jumlah santri keseluruhan target kami 380 orang". Ungkapnya.

Total keseluruhan bantuan pendidikan yang dikeluarkan oleh pemerintah Kota Sabang untuk siswa dan santri pada tahun anggaran 2014 sebesar Rp 15.710.000.000,-.

IRMAN
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...