Unduh Aplikasi

Roys Vahlevi: Stop Pernyataan Disharmonisasi

Roys Vahlevi: Stop Pernyataan Disharmonisasi
Roys Vahlevi bersama TM Nurlif. Foto: IST.

BANDA ACEH - Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Aceh, Roys Vahlevi mengatakan bahwa pernyataan Iqbal Piyeung yang mendesak Teuku Muhammad Nurlif (TMN) untuk segera mundur dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh adalah hal sungguh tidak beralasan.

"Konon lagi mengatakan Golkar Aceh mengalami disharmoni di internal partai, kalau ada disharmoni tidak mungkin proses konsolidasi terlaksana di seluruh daerah," ujar Roys Vahlevi, Kepada AJNN, Kamis (11/2/2021) di Banda Aceh.

Baca: Iqbal Piyeung Desak Nurlif Mundur dari Ketua Golkar Aceh

Menurut Roys, sejak dari bulan Juli, DPD I Partai Golkar Aceh dibawah kepemimpinan TM Nurlif telah melaksanakan proses konsolidasi di semua tingkatan. Pelaksanaan konsolidasi di setiap daerah (DPD II Partai Golkar se-Aceh) disambut dengan gembira. 

Semua senior Golkar di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, turut  hadir dan memberikan dukungan dengan penuh semangat.

"Saya sebagai salah satu saksi yang ikut dalam proses konsolidasi di setiap daerah, sungguh melihat antusiasme dan soliditas para kader serta rasa dalam menyukseskan proses konsolidasi yang disepakati di Partai," ungkap Roys.

Para kader, menurut Roys, dengan senang hati berupaya untuk membesarkan partai sehingga akselerasi kerja-kerja kepartaian lebih mudah dilakukan.

"Perlu kami sampaikan, saat ini proses musyawarah kecamatan juga musyawarah desa sebagai bagian dari proses konsolidasi sedang berlangsung di daerah," ujarnya.

Sehingga menurutnya, sangat tidak relevan bila TM Nurlif dianggap "one man show" dalam memimpin partai karena setiap keputusan yang diambil atas nama partai senantiasa  dibawa dalam rapat-rapat partai dengan berbagai tingkatan. 

"Malah untuk keputusan/kebijakan strategis partai diambil melalui Rapat Pimpinan Partai (Rapimda) yang menghadirkan DPD II Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Aceh," ujar Roys.

Bahkan belum lama ini, DPD I Partai Golkar Aceh telah melaksanakan Bimtek IT dan Database yang penyelenggaraannya di daerah. Dan hal ini menurut Roys mendapatkan respon yang sangat positif dan penuh semangat untuk dapat mengikuti proses Bimtek ini. Hasil dari Bintek database ini ungkap Roys untuk mempermudah partai dalam  memastikan fakta yang akurat terkait dengan kader partai. 

"Ini merupakan spirit yang dibangun oleh TM Nurlif agar soliditas dan militansi kader menjadi lebih berkembang," ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, selama ini Golkar mulai dari tingkat provinsi hingga daerah telah melakukan komunikasi dengan pemangku kepentingan di Aceh. Sehingga, suka atau tidak suka, Golkar Aceh saat ini telah mewarnai peta dan percaturan perpolitikan Aceh termasuk mendorong kebijakan anggaran yang pro rakyat.

"Kami sebagai kader, menghimbau kepada bang Iqbal sebaiknya mengeluarkan pernyataan harus terlebih dahulu mengikuti perkembangan yang sesungguhnya," kata Roys.

Sebagai senior, kata Roys, semestinya pernyataan dikeluarkan adalah yang sehat bagi kemajuan partai tidak kontradiktif dengan fakta yang sesungguhnya.

Komentar

Loading...