Unduh Aplikasi

Rossi Bingung Hadapi MotoGP Thailand

Rossi Bingung Hadapi MotoGP Thailand
Foto: Michal CIZEK / AFP

JAKARTA - Jelang balapan MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10), pebalap Yamaha Valentino Rossi merasa bingung.

Rossi gagal naik podium di MotoGP Thailand musim lalu. Padahal The Doctor memiliki kecepatan yang cukup impresif dan sempat meraih posisi kedua pada babak kualifikasi.

Rossi hanya mampu finis di posisi empat pada balapan MotoGP Thailand musim lalu. Pebalap 40 tahun itu mengakhiri balapan dengan berjarak 1,564 detik dari Marc Marquez yang menjadi pemenang.

Setelah tanpa torehan podium sejak MotoGP Amerika Serikat, 14 April 2019, Rossi berambisi mengakhiri paceklik podium pada balapan di Sirkuit Buriram akhir pekan ini. Namun, Rossi masih bingung dengan kondisi performa di MotoGP Thailand musim lalu.

"Tahun lalu akhir pekan di Buriram cukup bagus karena saya berada di posisi kedua pada babak kualifikasi dan tampil cepat saat balapan," ujar Rossi dikutip dari Crash.

"Saya bersaing memperebutkan podium hingga tikungan terakhir. Saya tidak mengerti apa yang terjadi dan saya finis keempat, tapi saya tampil cepat. Jadi target tahun ini adalah tampil cepat dan meraih hasil lebih bagus dari tahun lalu," ucap Rossi.

Rossi saat ini berada di posisi enam klasemen sementara MotoGP 2019, kalah sepuluh poin dari rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales. Namun, posisi Rossi juga tidak aman karena hanya unggul 14 poin dari Fabio Quartararo.

Sirkuit Buriram merupakan salah satu dari empat trek di kalender MotoGP 2019 yang belum pernah dimenangi Rossi. Tiga sirkuit lainnya adalah Aragon, Austin dan Red Bull Ring.

Live streaming MotoGP Thailand 2019, 6 Oktober 2019, bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung dapat disaksikan di Trans7.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...