Unduh Aplikasi

Rossi Bawa Kasus Marquez ke Pengadilan Arbitrase Olah Raga

Rossi Bawa Kasus Marquez ke Pengadilan Arbitrase Olah Raga
Rossi
Valentino Rossi masih belum menyerah memertahankan keyakinannya soal insiden Marc Marquez. Pembalap Movistar Yamaha itu kini siap mengajukan banding kedua kepada Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS) sebelum berlaga di seri pemungkas MotoGP Valencia, 8 November mendatang.

Seperti diketahui, Rossi mendapat hukuman penalti oleh Race Direction MotoGP setelah dianggap menjatuhkan Marquez di Grand Prix Malaysia kemarin. Akibatnya, ia mesti start dari posisi terbuncit di seri terakhir Valencia yang mana memberi Jorge Lorenzo peluang lebih besar untuk mengunci gelar juara.

Kubu The Doctor sejatinya sudah mengajukan banding kepada Federation Internationale Motorcyclismo (FIM) yang langsung ditolak. Kini, banding kedua akan diajukan Rossi kepada CAS yang berkantor di Swiss.

Media Italia Gazetta dello Sport, Jumat (30/10/2015) melaporkan, Rossi tengah berpacu dengan waktu untuk mendaftarkan diri ke CAS. Pasalnya, pembalap Italia itu hanya punya waktu lima hari sebelum berlaga di Valencia pekan depan.

Rossi sedang bersaing sengit dengan Lorenzo memerebutkan gelar juara dunia musim ini. Hanya unggul tujuh poin dengan rekannya, pembalap berusia 36 tahun itu mesti kerja keras demi bisa merengkuh trofi impiannya.

SINDONEWS

Komentar

Loading...