Unduh Aplikasi

Ronaldo Sudah Gabung di PSG jika Bukan karena Pandemi

Ronaldo Sudah Gabung di PSG jika Bukan karena Pandemi
AP/Antonio Calanni via CNN Indonesia

JAKARTA - Diklaim sempat frustrasi di Juventus, Cristiano Ronaldo nyaris bergabung ke Paris Saint Germain (PSG) sebelum pandemi virus corona (Covid-19).

Football France seperti dikutip dari Mirror mengklaim Ronaldo sudah berniat menerima tawaran PSG untuk memperkuat klub tersebut. Namun, pandemi Covid-19 menggagalkan rencana mantan penyerang Real Madrid itu.

Juventus tersingkir dari babak perempat final dari Ajax Amsterdam dengan agregat kekalahan 2-3. Situasi itu pun sempat membuat motivasi Ronaldo anjlok dan berniat hengkang.Ronaldo sempat mendapatkan kritikan dari sejumlah pihak lantaran tak berhasil ikut membawa Si Nyonya Tua meraih juara Liga Champions 2018/2019.

Selain itu, Ronaldo disebut-sebut amat menginginkan bermain dengan penyerang andalan Les Parisien, Kylian Mbappe dan Neymar.

Rasa frustrasi CR7 diklaim semakin membuncah pada November tahun lalu ketika Juventus mengalahkan Lokomotiv Moskow pada laga fase grup di Stadion RZD Arena.

Juventus menang atas tim tuan rumah 2-1 berkat gol Douglas Costa di pengujung laga. Ronaldo yang tampil sebagai starter tak mampu mencetak gol maupun assist.

Pasalnya, Ramsey dinilai mencuri gol yang seharusnya dicetak dari kakinya melalui tendangan bebas.Gol pertama Juve ke gawang Moskow pada laga itu dilesakkan Aaron Ramsey. Di momen itulah Ronaldo disebut-sebut sempat kesal.

Proses gol berawal dari tendangan bebas Ronaldo ke gawang Lokomotiv. Bola tendangan CR7 sempat ditangkap kiper lawan, Guilherme Marinato.

PSG kemudian dikabarkan sempat mendekati Ronaldo. Klub raksasa Liga Prancis itu amat menginginkan CR7 sebagai pemain yang memiliki nilai komersial tinggi demi mendongkrak nama klub.Namun, bola terlepas dari tangkapannya dan bergulir ke mulut gawang. Saat bola bergulir dan belum sepenuhnya melewati garis gawang, Ramsey menyambar dengan tendangannya sehingga bola benar-benar bersarang.

Meski demikian, PSG diklaim mengurungkan niat karena pandemi Covid-19. Seperti klub-klub lainnya di seluruh dunia, keuangan Les Parisiens ikut terguncang sehingga tak mampu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Ronaldo.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...