Unduh Aplikasi

Ronaldo Kantongi Lebih Banyak Uang Lewat Instagram daripada Juventus

Ronaldo Kantongi Lebih Banyak Uang Lewat Instagram daripada Juventus
Foto: REUTERS

JAKARTA - Merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, tak khayal bila Cristiano Ronaldo mendapat bayaran tinggi. Penyerang asal Portugal tersebut bahkan bisa dibilang sebagai salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Bersama Juventus, Ronaldo mengantongi gaji fantastis sebesar 26,25 juta pounds atau setara dengan Rp 481 miliar per musim. Besaran gaji tersebut bahkan merupakan yang terbesar di Serie A, lebih dari separuh klub kompetisi kasta tertinggi Italia tersebut.

Meski angka tersebut sudah luar biasa, tapi gaji tersebut ternyata bukan penyumbang terbesar pendapatan Ronaldo per tahunnya. Adapun endorsement dari akun media sosial Instagram jadi pemasukan terbesar Kapten Timnas Portugal tersebut.

Laporan dari Business Insider, total pendapatan penyerang berusia 34 tahun tersebut adalah 36,9 juta pounds atau setara dengan Rp 676,9 miliar per tahunnya. Angka tersebut hampir 10 juta paun lebih banyak dari gajinya di Juventus.

Pendapatan tersebut bahkan merupakan yang terbesar di dunia. Ronaldo mengalahkan rival abadinya Lionel Messi dalam jumlah pendapatannya di Instagram.

Penyerang yang kini membela Barcelona tersebut hanya mendapat 17,99 juta paun, tak sampai setengah dari yang didapatkan Ronaldo.

Bukan hanya Messi yang pendapatannya kalah dari Ronaldo di Instagram. Pencetak gol terbanyak Juventus musim lalu tersebut juga lampaui torehan yang didapat pesohor dunia seperti Kylie Jenner dan Selena Gomez.

Bukan hal yang mengejutkan memang hal tersebut bisa terjadi. Pasalnya, Ronaldo memang merupakan sosok yang paling banyak diikuti di situs media sosial tersebut. Sebanyak 186 juta orang yang sudah mengikuti, membuat Ronaldo menghasilkan 752 ribu pounds per unggahan.

Tak hanya di media sosial Instagram, Ronaldo terbukti ampuh jadi sosok yang meningkatkan performa perusahaan e-commerce asal Singapura, Shopee. Kerjasama yang dimulai sejak 9 September 2019 tersebut, dinilai CEO Chris Feng membuat transaksi perusahaannya meningkat tiga kali lipat.

Adapun Chris Feng juga menilai mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut merupakan sosok yang menginspirasi lantaran keramahan dan kesederhanaannya.

“Dia sosok yang menginspirasi, bukan hanya untuk platform kita tapi juga untuk user kami khususnya, anak-anak muda yang menjadi bagian dari platform Shopee," sebut Feng.

Mentalnya sebagai pemain kelas dunia memang sudah teruji selama 18 tahun berkarier. Laga Portugal menghadapi Ukraina jadi bukti, ketika Ronaldo mencatatkan gol ke-700 sepanjang kariernya.

Ronaldo kemudian jadi pemain keempat sepanjang sejarah yang berhasil mencatatkan 700 gol, setelah sebelumnya Gerd Muller, Ferenc Puskas dan Pele melakukannya lebih dulu. Capaian tersebut pun dirayakan Ronaldo dengan mengunggah foto ke akun Facebook-nya.

Lewat unggahannya tersebut, Ronaldo menyebut: “Bangga mencetak gol ke-700 sepanjang karier. Saya ingin membagikannya kepada semua orang yang membantu meraihnya. Hari ini kami tak mendapat hasil yang diinginkan (kalah 1-2), tapi bersama kami akan lolos ke Piala Eropa 2020.''

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...