Unduh Aplikasi

Ronaldo Berpeluang Pensiun di Juventus

Ronaldo Berpeluang Pensiun di Juventus
Cristiano Ronaldo diklaim bisa pensiun di Juventus. (AP Photo/Martin Meissner)

Agen pemain Jorge Mendes menyebut striker asal Portugal, Cristiano Ronaldo, bisa pensiun di Juventus.

Mantan pemain Manchester United itu saat ini berusia 34 tahun. Usia di mana kebanyakan pesepakbola mendekati masa pensiun.

Rumor Ronaldo gantung sepatu itu juga yang diembuskan Jorge Mendes. Dikutip dari Football Italia, Mendes menilai CR7 bisa pensiun bersama Juventus.

"Ya, dia bisa melakukan itu [pensiun di Juventus]. Dia masih memiliki kontrak," ujar Mendes kepada Calciomercato.

"Dia bahagia di Juventus, bekerja bersama pelatih hebat," tutur Mendes menambahkan.

Karier Ronaldo di Juventus tidak semulus di Real Madrid atau MU. Bersama Bianconeri Ronaldo berjuang lebih keras.

Hal itu terlihat dari jumlah golnya bersama klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut. Pada 2018/2019, Ronaldo hanya mencetak 28 gol. Berbeda dengan torehannya bersama Madrid di musim 2017/2018 dengan koleksi 44 gol.

Tidak hanya itu, di Turin Ronaldo juga berselisih dengan pelatih maurizio Sarri. Dalam beberapa sebelumnya Ronaldo tampak tidak senang saat ditarik keluar dan digantikan pemain lain.

Selain berbicara soal Ronaldo pensiun, Mendes juga menyebut ayah empat anak itu bisa memenangi Ballon d'Or jika masih berkostum Madrid.

"Dia pantas mendapatkan satu dari dua kesempatan terakhir di Ballon d'Or. Jika dia masih bermain di Madrid, dia bisa memenangi Ballon d'Or. Dia bisa memenangi itu tahun depan," ujar Mendes.

Di mata Mendes, CR7 adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Ronaldo dianggap pemain yang membuat negara kecil seperti Portugal jadi hebat.

"Ronaldo mengubah sejarah sepak bola. Ketika dia tiba di Madrid, dia mengakhiri dominasi Barcelona. Tidak ada bandingannya, Ronaldo yang terbaik," Mendes menjelaskan.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...