Unduh Aplikasi

Rombongan Senator Aceh Kecelakaan di Pedalaman Aceh Tengah

Rombongan Senator Aceh Kecelakaan di Pedalaman Aceh Tengah
Foto: Ist

TAKENGON – Rombongan Senator DPD RI HM Fadhil Rahmi Lc mengalami kecelakaan di pedalaman Aceh Tengah.

Kecelakaan terjadi tanjakan menuju Dusun Kala Wih Ilang, Desa Wih Ilang, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah. Lokasi ini berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Takengon.

Adapun kronologis kejadian, saat menuju Kala Wih Ilang, mobil kap terbuka yang memimpin rombongan tiba-tiba terpelosok dalam lubang sehingga membuat dua mobil lainnya tertahan di tanjakan.

Mobil yang memimpin rombongan ditumpangi oleh para staf DPD RI serta unsur Kemenag Aceh Tengah Teungku Hambali.

Mobil ini kemudian harus mundur agar tak tergelincir dan masuk jurang. Namun pada saat yang bersamaan mobil di barisan terakhir justru oleng dan akhirnya terbalik.
Mobil yang terbalik ini ditumpangi oleh Agam Iskandar, staf DPD RI HM Fadhil Rahmi.

Suasana sempat panic karena lokasi yang terjal dan berlumpur. Sejumlah rombongan turun untuk memberi pertolongan. Untungnya Agam Iskandar dan supir tak mendapat luka yang parah.

“Kami sempat panic saat mobil di barisan terakhir terbalik di tanjakan terjal. Ada Agam Iskandar di mobil itu, Alhamdulillah tidak menderita luka yang parah,” ujar senator DPD RI HM Fadhil Rahmi.

Mobil yang ditumpangi oleh Syech Fadhil sendiri juga sempat oleng. Namun sosok yang bersangkutan sudah terlebih dahulu turun.

Perjalanan tetap dilanjutkan menuju Wih Ilang meskipun rombongan tertahan hampir 2 jam di lokasi.

Rombongan ini berangkat dari Takengon pukul 08.30 WIB, dan seharusnya tiba di lokasi pukul 09.30 WIB. Namun karena kecelakaan, rombongan ini tiba di lokasi pukul 12.30 WIB.

Komentar

Loading...