Unduh Aplikasi

Rombongan Bus Pengantin Pidie Ditabrak Tronton di Aceh Utara

Rombongan Bus Pengantin Pidie Ditabrak Tronton di Aceh Utara
Foto: Ist

ACEH UTARA - Satu unit bus mini (BE) ditumpangi rombongan pengantin asal Pidie, ditabrak tronton dalam kecelakaan lalu lintas di kawasan Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Minggu (30/6) sekira pukul 14.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Bus bernomor polisi BL 7719 A itu juga menghantam sebuah warung kopi di kawasan terminal Pantonlabu, setelah sebelumnya ditabrak tronton dengan nomor polisi BL 8567 ZY, dari arah belakang.

Samsuar, salah seorang saksi mata dalam kejadian itu mengatakan, bus rombongan pengantin ini awalnya berhenti di pinggir jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di depan sebuah warung kopi, samping terminal Pantonlabu.

“Tiba-tiba saja ada tronton (Dari arah Medan menuju Banda Aceh) menghantam belakang bus, kemudian bus itu masuk ke warung kopi dan berhenti setelah menabrak kanopi dan rak mie warung,” kata Samsuar, yang pada kejadian saat itu sedang menikmati kopi bersama kawannya di lokasi.

Menurut saksi Samsuar, tak hanya menabrak kanopi dan sebuah rak mie, bus itu juga menghantam dua unit sepeda motor yang diparkir di depan warung kopi tersebut.

"Alhamdulillah, tidak ada orang yang terluka dalam kejadian ini tabrakan itu," kata dia.

Munawarah, seorang saksi lainnya di dalam bus itu menyebutkan, bahwa pihaknya berasal dari Gampong (Desa) Paloh Teungoh, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie, dan saat itu sedang dalam perjalanan pulang antar pengantin dari Aceh Timur.

“Kami pulang antar pengantin dari Aceh Timur, kemudian sopir bus berhenti sejenak di sini (Pantonlabu) untuk membeli pisang sale, tiba-tiba sudah di hatam oleh sebuah tronton dari arah belakang,” jelas Munawarah.

Ia juga menyebutkan, saat kejadian berlangsung sang sopir bus sudah turun dari kemudinya, sementara dirinya bersama penumpang lain yang masih dalam satu rombongan itu, masih berada di dalam bus.

Meski tidak ada korban jiwa, kejadian itu menimbulkan kerugian di antaranya kaca depan bus pecah dan lecet-lecet, les plang kanopi warung kopi rusak, dua unit sepeda motor juga tersenggol dalam peristiwa tersebut.

Sementara penyebab kejadian ini belum diketahui pasti, karena sopir tronton langsung diamankan ke Pos Polantas yang ada di kawasan Pantonlabu dan tidak lama kemudian disusul oleh sopir bus.

Salah satu petugas polisi lalu lintas yang ada lokasi saat dimintai keterangan menyebutkan, bahwa kasus ini masih dalam pemeriksaan. Dia juga belum bisa memberikan data identitas kedua sopir itu.

Tidak lama setelah kejadian, bus medium itu langsung dipindahkan ke lokasi lain oleh sopir, sedangkan tronton diamankan di pekarangan terminal.

Kecelakaan ini menyita perhatian warga sekitar dan pengguna jalan yang sedang melintas, sebagian warga memilih mengabadikan kejadian ini dengan ponsel pintar mereka, baik gambar maupun video.

Komentar

Loading...