Unduh Aplikasi

Roboh Diguncang Gempa, Pasar di Ulee Gle Selesai Dibangun

Roboh Diguncang Gempa, Pasar di Ulee Gle Selesai Dibangun
Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi meresmikan pasar Kecamatan Bandar Dua. Foto: Muksalmina

PIDIE JAYA - Bangunan pasar di pusat Kecamatan Bandar Dua (Ulee Gle), Pidie Jaya, yang roboh setelah diguncang gempa 7 Desember 2016 lalu selesai dibangun kembali dan sudah ditepati pedagang.

Pembangunan kembali pasar di kecamatan paling timur Pidie Jaya itu menelan anggaran Rp 3.8 miliar yang bersumber dari dana rehab rekon pasca gempa.

Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi saat meresmikan pasar tersebut, Senin (25/6) mengatakan, fasilitas pedagang akan mendapat prioritas dari pemerintah, karena pasar adalah salah satu sumber kelancaran perekonomian masyarakat. Apalagi pasar tersebut dapat menampung lebih dari 100 pedagang.

"Fasilitas (pasar) sangat penting dan pemerintah daerah akan memperhatikan hal tersebut dengan serius," kata Said Mulyadi usai peresmian pasar tersebut.

Untuk diketahui, pasar tersebut roboh setelah diguncang gempa Pidie Jaya 7 Desember 2016 lalu. Setelah mendapat kucuran dana rehab rekon dari pemerintah pusat. Pemerintah Pidie Jaya kembali membangun pasar tersebut dengan anggaran Rp 3.8 miliar.

Salah seorang pedagang di pasar Ule Gle, Halimah sangat bersyukur dengan dibangunnya kembali pasar tersebut. Katanya, sebelum dibangun kembali, para pedagang yang sebelumnya berjualan di pasar itu terpaksa berjualan di kaki lima dan terpal sebagai atap berteduh.

"Sekarang kami sudah ada tempat jualan yang nyaman. Pasca gempa, hampir dua tahun kami jualan dikaki lima," jelasnya.

Komentar

Loading...