Unduh Aplikasi

Rincian Sebaran Kasus Covid-19 di Unsyiah

Rincian Sebaran Kasus Covid-19 di Unsyiah
Foto: Ist

BANDA ACEH - Pasien yang terpapar virus corona (Covid-19) di Aceh terus meningkat, sampai hari ini sudah mencapai 1.883 kasus tersebar di seluruh kabupaten/kota.

Virus corona di Aceh juga telah masuk ke lingkungan pendidikan tingkat perguruan tinggi. Hari ini, sebanyak 50 tenaga pendidik dan civitas akademik di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) sudah terpapar Covid-19.

"Tercatat hingga Jumat, 4 September 2020, telah terjadi 50 kasus positif di lingkungan kampus Unsyiah," kata Ketua Satgas Covid-19 Unsyiah, Prof Marwan dalam laporannya yang diterima AJNN, Jumat (4/9).

Prof Marwan mengatakan, dari jumlah tersebut, sebanyak 28 orang telah dinyatakan sembuh dan sudah kembali beraktivitas seperti semula, dan 20 lainnya sedang menjalani perawatan serta isolasi secara mandiri.

"20 orang masih menjalani isolasi mandiri/dirawat, dan dua orang telah berpulang ke Rahmatullah," ujarnya.

Prof Marwan merincikan, sebaran Covid-19 Unsyiah itu tersebar di Kantor Pusat Administrasi (KPA) sebanyak delapan kasus, Fakultas Kedokteran (FK) juga delapan, Fakultas Keperawatan (FKep) lima, Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) lima orang.

Kemudian, dari Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB),
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Rumah Sakit Prince Nayef (RSPN), Fakultas Pertanian (FP) masing-masing empat kasus.

Selanjutnya, dari Fakultas Hukum (FH), Program Pascasarjana (PPs), Lembaga, dan UPT Unsyiah masing-masing satu orang terinfeksi.

Karena kasus terus meningkat, Prof Marwan menyampaikan, agar penyebaran virus ini dapat segera dihentikan, maka dibutuhkan kerja sama dan doa dari semua pihak. Serta mengikuti protokol kesehatan dimanapun seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

"Tingkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi dan multivitamin. Berhati-hati dengan orang yang baru tiba dari daerah lain, dan untuk sementara hindari perjalanan keluar kota," harap Prof Marwan.

Komentar

Loading...