Unduh Aplikasi

Ricuh Aksi 4/11, FPI: Joko Widodo Harus Bertanggung Jawab

Ricuh Aksi 4/11, FPI: Joko Widodo Harus Bertanggung Jawab
Demo 4/11 di Jakarta. Foto: jppn

LHOKSEUMAWE - Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Aceh menuntut Joko Widodo. Presiden Indonesia itu dianggap bertanggung jawab atas penembakan dengan gas beracun pada aksi demo 4 November lalu, di Jakarta.

Saat ini masih banyak korban penembakan gas beracun dengan kondisi batuk darah, dan masih dirawat di rumah sakit dan ada juga yang meninggal dunia. Tuntutan ini akan disampaikan FPI seluruh Aceh dan ormas Islam lainnya pada demo besar-besaran di Banda Aceh pada 18 November mendatang.

"Dalam demo nanti, kami akan mendesak Kapolri untuk tidak menangkap aktivis Islam karena bukan aktivis Islam penyebab rusuh, melainkan oknum pembela Ahok yang menyebabkan semua ini terjadi," kata Ketua FPI Aceh, Tengku Muslim At Thahiri, Jumat (11/11).

Muslim juga mendesak pegiat HAM untuk terjun tangan menyeret para pelanggar HAM yang membabi buta mengusir umat Islam dengan gas beracun dan menggilas dengan motor dan menembak dengan peluru karet.

"TNI /POLRI agar berlaku adil demi keutuhan NKRI serta berjuang bersama rakyat untuk mengusir segala bentuk penjajahan," sebut Muslim.

Tengku Muslim juga mengajak masyarakat Aceh untuk bersatu bahu membahu membela Alquran dan menuntut keadilan.

"Kita sekarang berada pada persimpangan jalan antara kalah dan menang. Bila kita diam, maka akan kalah. Ulama kita satu per satu ditangkap, maka lenyaplah lampu Islam,”

Komentar

Loading...