Unduh Aplikasi

Ribuan Warga Sesaki Peresmian Rumoh Pemenangan M Fakhruddin

Ribuan Warga Sesaki Peresmian Rumoh Pemenangan M Fakhruddin
ACEH BARAT DAYA - Ribuan warga di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tumpah ruah memadati komplek Rumoh Pemenangan kandidat Calon Bupati Abdya, Ir M Fakhruddin periode 2017-2022 di Gampong Keude Siblah Kecamatan Blangpiddie, Minggu (5/3) malam dalam rangka deklarasi peresmian posko induk.

"Alhamdulillah sukses. Awalnya target kami cuma dua ribu orang, tapi yang hadir memenuhi undangan kurang lebih empat ribu orang," ungkap Hendrik kepada AJNN disela-sela kegiatan berlangsung.

Hendrik yang juga Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Abdya menambahkan, kehadiran mayarakat murni atas keinginan untuk memenuhi undangan, bukan karena iming-iming uang dan sebagainya.

"Alhamdulillah, sangat salut kepada masyarakat dan pendukung yang hadir memenuhi undangan. Padahal yang disediakan panitia hanya makan malam, artinya untuk sementara masyarakat masih komit dengan sosok bg Fakhruddin" tuturnya.

Hal itu dibenarkan oleh Jamaludin salah seorang warga Kecamatan Lembah Sabil, yang ikut hadir sebagai tamu undangan malam itu. Dia mengaku kehadiran ketempat acara dimaksud atas niat sendiri sebagai bentuk dukungan dan memenuhi undangan.

"Kami hadir karena keinginan sendiri untuk mendukung dan memenuhi undangan, tidak diberikan apa-apa oleh panitia, jangankan amplop, minyak kereta tangung sendiri, kami tulus kesini," tutur Jamal yang turut dibenarkan oleh sejumlah warga lainnya.

Sementara itu, Ir M Fakruddin selaku Cabup Abdya, dalam sambutannya mengatakan, alasan penempatan posko induk di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie disebakan oleh beberapa hal dan pertimbangan.

"Selain tempat yang strategis, Gampong Keude Siblah merupakan basis masa terbanyak pada pemilukada lalu," tuturnya yang disambut tepuk tangan serentak oleh seluruh undangan.

Terakhir, Fakhruddin mengucapkan rasa terimakasih serta mengklarifikasi isu miring yang menerpa dirinya selama ini.

"Terimakasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat, panitia dan pendukung yang telah berpartisifasi sehingga acara sukses sesuai harapan kita bersama, namu jika selama ini saya disudutkan maju tanpa ada kenderaan partai politik, itu hak mereka, yang pasti insya allah kita tetap istiqamah maju untuk iktiar yang terkir kalinya," tungkasnya.

Pantauan AJNN, undangan yang hadiri nyaris memacetkan jalan raya, sebab kursi yang disediakan panitia tidak cukup, tak hanya itu, undangan juga membawa tikar sebagai alas duduk mereka.

Hadir dalam acara itu, anggota DPRK Abdya, Keuchik Gampong Keude Siblah, Ketua Partai PBB Ivandi Akmal, Ketua PKPI Abdya Afdhal Jihad, Ketua PNA Lukman, Ketua PKB H Munir H Ubit, serta Partai Hanura diwakili oleh anggota DPRK Julinardi, serta sejumlah kader Partai Demokrat lainnya.

Siapa Calon Gubernur Aceh Pilihan Anda? Vote di sini

Komentar

Loading...