Unduh Aplikasi

PERINGATAN 12 TAHUN TSUNAMI

Ribuan Warga Aceh Utara Berkumpul di TPI Kuala Mane

Ribuan Warga Aceh Utara Berkumpul di TPI Kuala Mane

ACEH UTARA - Lima ribuan warga dari berbagai daerah di Aceh Utara memadati Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kuala Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, dalam rangka peringatan 12 tahun gempa dan tsunami Aceh, Senin (26/12).

Dari pantauan AJNN, warga sudah memadati lokasi kegiatan yang sudah disiapkan panitia sejak pukul 08.30 WIB.

"Alhamdulillah kegiatan peringatan tsunami berjalan lancar dan khidmat. Sejak pagi hari masyarakat sudah ramai berdatangan. Seluruh tenda yang disiapkan panitia juga terisi penuh," ujar sekretaris panitia, Firdaus Noezula kepada AJNN.

Firdaus menambahkan, peringatan tsunami di Krueng Mane rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengenang para korban.

"Ada tausiah untuk refleksi diri, doa bersama untuk para arwah korban dan juga sambutan beberapa tamu undangan dan testimoni para keluarga korban. Sudah jadi tradisi kita setiap tahunnya," ungkapnya.

Menurut Firdaus, segala kebutuhan untuk kegiatan tersebut banyak juga dibantu dengan swadaya masyarakat disamping beberapa kebutuhan yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah.

Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf dan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib yang sedang cuti kampanye, juga tampak hadir dalam acara tersebut.

"Kami berharap peringatan tsunami ini bisa menjadi momentum untuk semakin membuat kita tawakal dan tawadhu kepada Allah SWT. Jadikan momentum ini untuk menyatukan kita semua dalam membangun Aceh," kata Mualem dalam sambutannya.

Hal senada juga diungkapkan Muhammad Thaib alias Cek Mad. Dirinya mengaku selalu memprioritaskan setiap kegiatan peringatan tsunami baik di Krueng Mane, Seunuddon dan berbagai tempat lainnya di Aceh Utara.

"Selama menjabat bupati, saya tidak pernah absen menghadiri peringatan tsunami. Karena saya tau, rakyat butuh pemimpin bersama mereka untuk bangkit dari keterpurukan akibat musibah gempa dan tsunami" ucapnya.

Turut hadir dalam dihadiri sejumlah unsur Forkopimda Aceh Utara, perwakilan Partai Politik, Ulama, Tokoh Masyarakat, serta kalangan pemuda dan mahasiswa.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...