Unduh Aplikasi

Ribuan Warga Abdya Serbu Pasar Malam

Ribuan Warga Abdya Serbu Pasar Malam
Ribuan masyarakat memadati areal pasar malam di Abdya. Foto Julida Fisma.
ACEH BARAT DAYA - Pasar malam yang digelar di lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diserbu ribuan warga dari berbagai kecamatan dalam wilayah Kabupaten setempat.

Pasalnya, selain didukung oleh sejumlah jenis permainan untuk anak-anak dan orang dewasa, kegiatan hiburan malam yang tergolong fantastis seperti itu sangat jarang diadakan bahkan sama sekali tidak ada di Abdya.

"Kalau diperkirakan mencapai seribuan lebih tiap malamnya yang datang ke pasar malam," ungkap salah seorang pelayan warung di lokasi acara pasar malam kepada AJNN, Selasa (2/8).

Menurutnya, antusias masyarakat berkunjung ke pasar malam dikarenakan selain banyaknya permainan juga disebabkan kurangnya hiburan malam di Abdya.

"Salah satunya, karena masyarakat haus akan menyaksikan hiburan sehingga begitu adanya acara semacam ini masyarakat berbondong-bondong berdatangan bersama keluarga," ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut sudah berlangsung selama satu Minggu. "Tidak tahu kenapa selama ini tidak ada hiburan malam di Abdya," tuturnya.

Padahal katanya, dengan adanya acara pasar lama tersebut, setidaknya bisa membuka peluang kerja baru bagi masyarakat untuk berjualan di lokasi pasar malam. "Sebenarnya dengan ada acara seperti ini bisa membuka peluang masyarakat untuk berjualan," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung bernama Aulia yang di temui AJNN menuturkan, ia bersama keluarganya sengaja pergi dari Kecamatan Manggeng kepasar malam untuk menyaksikan sejumlah atraksi permainan yang digelar di pasar malam. "Dari Mangeng, bawa keluarga untuk menyaksikan acara pasar malam," imbuhnya.

Tambah Aulia, kegiatan hiburan seperti sangar seni, pasar malam dan lain-lain sangat jarang didapati di Abdya. Jikapun ada hanya di gampong, itupun ramai juga ditonton. "Paling acara hiburan malam yang ada hanya ada di rumah pesta, tapi kalau sifatnya terbuka dilapangan seperti ini memanga tidak ada," sebutnya.

Disamping itu, jika ada kegiatan hiburan ditempat terbuka pasti dilaksanakan pada siang hari. "Ada konser artis Aceh baru-baru ini, berlangsung pada siang hari, kan susah apalagi bawa anak-anak, saya kurang tahu mengapa bisa demikian," tutup Aulia. 

Komentar

Loading...