Unduh Aplikasi

Ribuan Pelajar Langsa Siap Ikuti Ujian Nasional

Ribuan Pelajar Langsa Siap Ikuti Ujian Nasional
Ilustrasi. Foto: Net
LANGSA - Ribuan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Langsa siap mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2016 yang akan berlangsung ‎pada 4-6 April mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia pelaksana UN Kota Langsa, Sudarto S.Pd, Rabu (30/3).

Kata Sudarto, pihaknya sudah menerima naskah soal UN yang dikirim dari provinsi pada Selasa (29/3) sebanyak 293 kotak. Saat ini, lanjutnya, naskah tersebut sedang dilakukan pengecekan, untuk melihat apakah ada kekurangan atau tidak.

"Naskah ujian ini akan dibagikan ke sekolah-sekolah pada hari ujian berlangsung. Naskah soal UN ini nantinya akan diambil langsung oleh para kepala sekolah yang di dampingi pihak kepolisian, hal tersebut kita lakukan guna mencegah terjadinya kebocoran soal UN dan kecurangan lainnya," jelas Sudarto (foto) yang juga menjabat Kabid Dikmen pada Dinas Pendidikan Langsa itu.

Ia menambahkan, dari jumlah 3106 pelajar ‎tersebut, terdiri dari siswa SMA, MA, SMALB, SMK dan paket C di Kota Langsa.

‎Menurut Sudarto, bila ada pelajar yang tidak bisa mengikuti UN, mereka bisa mengikuti ujian susulan yang dilaksanakan seminggu kedepan. Tapi bagi yang tidak bisa mengikuti UN harus membawa surat keterangan sakit dari dokter untuk mengikuti ujian susulan.

"Semoga UN tahun ini bisa berlangsung dengan tertib dan aman tanpa ada rintangan dan halangan apapun," harapnya.

Komentar

Loading...