Unduh Aplikasi

Ribuan Batang Ganja Dimusnahkan di Aceh Timur

Ribuan Batang Ganja Dimusnahkan di Aceh Timur
Foto: Ist

ACEH TIMUR – Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur memusnahkan ribuan batang pohon ganja di Gampong Cek Mbon, Kecamatan Peurlak, Kabupaten Aceh Timur.

Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara dicabut dan kemudian diamankan ke Mapolres Aceh Timur dengan melibatkan sejumlah warga gampong setempat.

Kapolres Aceh Timur, AKBP AKBP Eko Widiantoro mengatakan, penemuan ladang ganja tersebut bermula dari pengembangan kasus tertangkapnya RML (35) warga Gampong Cek Mbon, Kecamatan Peureulak pada Minggu (6/10). Saat ditangkap ditangan pelaku berhasil diamankan barang bukti sabu-sabu seberat 24 gram dan enam karung berisikan daun, ranting dan biji ganja.

“Pengungkapan bermula dari warga yang menyebutkan maraknya penyalahgunaan ganja dan sabu di gampong tersebut. Kemudian petugas melakukan penyelidikan terhadap pelaku ke sebuah ladang di gampong setempat dan berhasil mengamankanya,” katanya, Senin (7/10).

Saat itu, sambung Kapolres, tersangka sedang berada di sebuah gubuk untuk menjaga kebun cabai. Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti tersebut di atas. Dari penyidikan awal, pelaku mengaku menanam ganja yang tidak jauh dari lokasi kebun cabainya.

“Jadi tadi pagi tersangka dan warga gampong diajak langsung ke lokasi dan ternyata benar ada pohon ganja dengan tinggi mencapai 2,5 meter dan yang terendah 30 centimeter,” ujarnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...