Unduh Aplikasi

Ribuan Anggota FPI Aceh Berangkat ke Jakarta

Ribuan Anggota FPI Aceh Berangkat ke Jakarta
Aksi menuntut Basuki Tjahaja Purnama dihukum karena dianggap melecehkan Alquran. Foto: ist

LHOKSEUMAWE - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh Tgk Muslim At-thahiri mengatakan ribuan laskar FPI Aceh berangkat menuju Ibu Kota Jakarta untuk menghadiri aksi 2 Desember. Mereka berangkat menggunakan bus antarprovinsi dan kendaraan pribadi.

"Ada ribuan yang sudah berangkat ke Jakarta. Sebagian sudah berada di Jakarta. Saya bersama rombongan sedang dalam perjalanan menuju ke sana," kata Tgk Muslim, Senin (28/11).

Muslim mengatakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia mencabut maklumat yang melarang aksi tersebut. Hal ini, kata dia, perlu diapresiasi.

“Kapolri menjamin hak konstitusional warga negara. Kami dari Aceh tetap ikut serta untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka, untuk ditahan dan diproses secara hukum secepatnya,” kata Muslim.

Muslim juga menyebutkan massa dari Aceh tetap menjaga ketertiban dalam melakukan aksi. Termasuk tidak terprovokasi oleh oknum yang ingin mengacaukan keamanan saat bergabung bersama jutaan umat muslim di Monas, 2 Desember mendatang.

Komentar

Loading...