Unduh Aplikasi

Riab Fair VI Kembali Digelar

Riab Fair VI Kembali Digelar

ACEH BESAR - Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) kembali mengadakan acara tahunan, yakni RIAB FAIR VI. Acara tersebut dibuka Sabtu (14/10) di Kampus RIAB Mata Ie, Aceh Besar, oleh Prof. Syamsuddin Mahmud selaku pimpinan yayasan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 1282 peserta terdiri dari 93 sekolah tingkat sekolah SMA/MA dan SMP/MTs sederajat serta katagori umum Se-Provinsi Aceh. RIAB Fair VI mengusung tema Explose the capability to find an Excel tallent tersebut mengadakan berbagai cabang lomba.

Kategori perlombaan tingkat SMA/MA sederajat terdiri dari 8 cabang perlombaan, meliputi, cerdas cermat, debat bahasa inggris, debat bahasa arab, syarhil quran, nasyid acapella, tajhiz mayit, badminton ganda putra, dan badminton ganda putri.

Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs sederajat terdiri dari 12 cabang perlombaan, yaitu, cerdas cermat, tilawah quran, tahfid 3 juz, olimpiade matematika, fisika, biologi, badminton tunggal, kaligrafi nasakh, dan tenis meja.

Sementara untuk kategori umum terdiri dari essay, rangking 1, fotografi, short film dan conting contest.

Ketua Panitia Muslim menjelaskan ada 40 program yang dijalankan, dan RIAB FAIR adalah program terbesar di Osismada. Dengan terselenggaranya acara ini maka salah satu visi dan misi Riab terwujud yaitu mencetak kader pemimpin yang berakhlak dan berintelektual serta mempererat silaturahmi antar pelajar Se-Aceh.

"Acara berlangsung selama 4 hari yaitu dari 14 s/d 18 Oktober," kata Muslim.

Komentar

Loading...