Unduh Aplikasi

Rhode Island University Tawarkan Kerja Sama dengan Pemerintah Aceh

Rhode Island University Tawarkan Kerja Sama dengan Pemerintah Aceh
BANDA ACEH – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh bidang pendidikan, Sains dan Tehnologi menerima kunjungan delegasi dari pihak University of Rhode Island USA.

Dalam kunjungan tersebut, pihak University of Rhode Island, dari sebuah negara bagian Amerika Serikat itu menawarkan kerjasama khususnya di bidang pendidikan, perikanan dan pariwisata.

Delegasi perguruan tinggi dari Amerika Serikat tersebut dipimpin langsung oleh Rektor University of Rhode Island, Dr David M Dooley.

Ketua Komisi V DPR Aceh Muhammad Alfatah mengatakan, kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan atas kunjungan DPR Aceh ke Amerika beberapa waktu yang lalu.

"Dalam kunjungan tersebut, Universitas Rhode Island menawarkan sejumlah kerjasama dengan Pemerintah Aceh. Kerja sama itu khususnya meliputi bidang pendidikan walaupun tak tertutup kemungkinan juga tersedia dalam bidang lainnya," kata Alfatah selepas melakukan pertemuan di Gedung Serba Guna DPRA, Senin (21/3)

Sejauh ini tambah Alfatah, DPR Aceh belum mengambil sikap dari penawaran tersebut, namun jika tawaran tersebut di ambil Pemerintah Aceh akan saling menguntungkan kedepan.

"Mereka baru menawarkan kerja sama, namun DPRA belum mengambil pilihan yang mana, mareka siap membagi ilmu untuk bekerja sama di bidang pendidikan,” tutur Alfatah.

Komentar

Loading...