Unduh Aplikasi

Respon Seruan Warga Aceh di Malaysia, Plt Gubernur Kirim 10 Ribu Paket Sembako

Respon Seruan Warga Aceh di Malaysia, Plt Gubernur Kirim 10 Ribu Paket Sembako
Potongan Surat Plt Gubernur Aceh ke Pemerintah Pusat terkait penyaluran bantuan untuk warga Aceh di Malaysia. Foto: Ist

BANDA ACEH - Merespon seruan bersama masyarakat Aceh di Malaysia terkait dampak akibat virus corona (Covid-19), Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyurati Ketua Gugus Tugas Covid-19 Nasional dan Menteri Luar Negeri RI, Senin (27/4) kemarin.

Melalui surat bernomor 440/6682 itu, Plt Gubernur Aceh meminta Pemerintah Pusat agar dapat membantu proses penyaluran bantuan masa darurat untuk masyarakat Aceh di Malaysia.

Dalam suratnya, Nova menyampaikan, mengingat kondisi Malaysia saat ini dalam masa lock down, Pemerintah Aceh bermaksud menyalurkan bantuan sembako sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) paket dengan nilai RM 50 per paket melalui Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia.

"Untuk itu kami mohon bantuan bapak/ibu kiranya berkenan menugaskan Duta Besar Republik Indonesia di Malaysia agar berkenan membantu menyalurkan bantuan sembako dimaksud kepada masyarakat Aceh," pinta Nova melalui suratnya.

Baca: Warga Aceh di Malaysia Keluarkan Seruan Bersama

Sebelumnya, warga Aceh di Malaysia mengeluarkan seruan bersama tentang musibah dan program kemanusiaan dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) untuk masyarakat Aceh di Malaysia.

Dalam seruan bersama seperti di kirim ke AJNN, Kamis (23/4) lalu, masyarakat Aceh di Malaysia menyampaikan beberapa poin penting kepada Pemerintah Aceh, salah satunya diharapkan adanya pengalokasian dana bantuan sembako kepada rakyat Aceh di Malaysia yang sedang dilanda kesusahan akibat dampak dari wabah Covid-19.

Alokasi bantuan tersebut dapat disalurkan secara langsung baik melalui komunitas masyarakat Aceh di Malaysia, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur ataupun saluran lain yang dipercaya oleh Pemerintah Aceh. 

Komentar

Loading...