Unduh Aplikasi

Respon Cepat Polisi Proses Kasus Penghinaan Suku Gayo Diapresiasi

Respon Cepat Polisi Proses Kasus Penghinaan Suku Gayo Diapresiasi
Dedi Purnawan memperlihatkan bukti lapor. Foto: Ist

BANDA ACEH - Aktivis Tanoh Gayo, Dedi Purnawan berterimakasih kepada Polres Aceh Tengah dan Polda Aceh yang saat ini sedang memproses kasus penghinaan terhadap suku Gayo.

“Respon cepat Kapolres Aceh Tengah dan Polda Aceh sangat kami apresiasi, dan tentunya ini adalah harapan dari seluruh masyarakat Gayo yang merasa sakit hati oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut,” katanya.

Baca: Akun Facebook Panglima Pidie Resmi Dilaporkan ke Mapolres Aceh Tengah

Sebelumnya, Dedi Purnawan secara resmi melaporkan akun facebook atas nama Panglima Pidie ke Mapolres Aceh Tengah karena dinilai telah menghina suku Gayo, Jumat (3/4)

Dedi juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong aparat kepolisian untuk segera menindak dengan tegas pelaku yang telah menimbulkan kebencian dan berujung kepada perpecahan ini, mengingat isu Suku, Ras, Agama dan Antar Golongan ( SARA) berpotensi memecah belah masyarakat yang majemuk seperti di Indonesia.

Baca: Aktivis dan Advokat Bener Meriah Laporkan Akun Panglima Pidie ke Polisi

Selanjutnya dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat Gayo di mana pun berada agar dapat mengendalikan emosi yang dapat merugikan semua pihak.

"Karena saat ini proses hukum kasus ini sudah ditarik ke Polda Aceh lantaran di Polres Aceh Tengah saat ini memiliki keterbatasan untuk mengungkap kasus ITE tersebut.
kita percayakan saja sepenuhnya kepada Kapolda Aceh dan Kapolres Aceh Tengah untuk mengungkap kasus ini dengan cepat," katanya.

Baca: Akun Penghina Suku Gayo Berasal dari Luar Negeri

Dia juga memohon kepada seluruh lapisan masyarakat Gayo untuk terus menjaga nilai persaudaraan dan persatuan dan kesatuan dengan suku manapun guna untuk merawat semangat Bhineka Tunggal Ika.

Komentar

Loading...