Unduh Aplikasi

Resmi! Golkar Usung Bamsoet Jadi Calon Ketua MPR

Resmi! Golkar Usung Bamsoet Jadi Calon Ketua MPR
Bambang Soesatyo. Foto: Dok. Istimewa

JAKARTA - Golkar telah menggelar rapat harian membahas pencalonan pimpinan MPR dan DPR. Hasilnya, Golkar memutuskan mengusung Bambang Soesatyo sebagai calon ketua MPR.

Rapat Harian DPP Golkar dipimpin oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Keputusannya salah satunya adalah memutuskan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR dan juga Ketua Fraksi Golkar DPR.

"Selain itu, Rapat juga memutuskan Pak Zainudin Amali sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR RI dan menugaskan Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI dari Partai Golkar," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Selasa (1/10/2019).

"Selain membahas soal pimpinan DPR/MPR RI, Rapat Harian tadi memutuskan juga panitia HUT Partai Golkar ke-55 yaitu ditugaskan kepada Pak Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua Penyelenggara," imbuh Ace.

MPR akan dipimpin satu ketua dan 9 wakil. Pemilihan ketua MPR akan digelar secara musyawarah. Jika tak ada titik temu, maka akan digelar voting.

Setiap fraksi partai di MPR dan DPD berhak mengajukan calon ketua MPR. Nama Bamsoet menguat. Namun ada juga penantang yang muncul, yaitu Ketum PAN Zulkifli Hasan yang merupakan calon petahana dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Komentar

Loading...