Unduh Aplikasi

Residivis di Pidie Jaya Simpan Hasil Curian di Belakang Polsek

Residivis di Pidie Jaya Simpan Hasil Curian di Belakang Polsek
Pelaku curanmor saat diamankan di Mapolsek Panteraja. Foto: IST

PIDIE JAYA - Ada-ada saja tingkah seorang pencuri di Kecamatan Panteraja, Pidie Jaya bernama Hasanuddin (36). Pria warga gampong keude Panteraja tersebut nekat menyimpan hasil curian berupa sepeda motor di salah satu rumah di belakang Polsek Panteraja.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am melalui Kapolsek Panteraja, Ipda T Ansari kepada AJNN, Kamis (14/1) mengatakan bahwa pelaku sudah ditangkap di pinggir laut Gampong Keude Panteraja berdasarkan laporan polisi nomor: LP.B /02/I/2021/Aceh/Res Pidie Jaya/sek Panteraja.

"Polisi mendapat laporan pelaku curanmor (Hasanuddin) berada di salah satu warkop di pinggir laut Gampong Keude Panteraja, selanjutnya kami langsung bergerak ke lokasi melakukan penangkapan," kata Ipda Ansari.

Ansari menjelaskan bahwa pencurian yang dilakukan Hasanuddin terjadi setahun lalu, tepatnya 15 Januari 2020. Saat itu pemilik yang mengetahui motornya dicuri oleh pelaku, langsung melaporkan ke polisi.

Lebih lanjut Ansari menjelaskan, sepeda motor yang dicuri satu tahun yang lalu tersebut tidak sempat dijual. Sepeda motor itu disimpan di salah satu rumah belakang Polsek Panteraja.

Saat akan membawa sepeda motor itu keluar rumah, kata Ansari, pelaku ketahuan, kemudian  pelaku langsung melarikan diri meninggalkan sepeda motor di sana.

"Setahun melarikan diri, Hasanuddin kembali ke kampung halamannya di mana tempat dia dulu melakukan aksi pencurian," ujar Ipda Ansari.

Warga yang melihat pelaku kembali berada di gampong tersebut, lanjut Ipda Ansari, melaporkan keberadaan Hasanuddin.

"Pelaku pencurian sudah ada lagi di gampong, kenapa tidak ditangkap," ujar Ansari mengutip laporan warga itu. 

Ansari juga mengungkapkan, Hasanuddin merupakan residivis pencurian. Saat beraksi melakukan pencurian sepmor di Gampong Keude Panteraja, ia baru saja selesai menjalani masa hukuman atas kasus pencurian juga.

"Saat melakukan pencurian setahun lalu, pelaku juga baru keluar dari penjara atas kasus pencurian hanphone dan laptop. Saat ini pelaku juga diamankan di Mapolsek Panteraja," sebutnya.

Komentar

Loading...