Unduh Aplikasi

Resahkan Warga, Balap Liar di Lhokseumawe Dibubarkan Polisi

Resahkan Warga, Balap Liar di Lhokseumawe Dibubarkan Polisi
Polisi mengamankan pemuda balapan liar di Kota Lhokseumawe. Foto: Ist  

LHOKSEUMAWE – Anggota Unit Reaksi Cepat (URC) Satuan Sabhara Polres Lhokseumawe membubarkan balapan liar di Jalan Pintu Dua Arun, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Selasa (5/6) dini hari. Aksi yang hendak dilakukan kumpulan sejumlah pemuda itu kerap meresahkan warga setempat.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Sabhara, Iptu Sofyanto mengatakan, saat melakukan patroli di wilayah hukum Polres setempat. Pihaknya, melihat sekumpulan kelompok pemuda yang sedang bersiap-siap melakukan balapan liar di lokasi tersebut.

“Saat melihat itu, kita tegur dan mengarahkan mereka serta membubarkan supaya tidak melakukan balapan liar. Karena hal tersebut sangat meresahkan warga, apalagi pada malam bulan Ramadan,” katanya kepada AJNN.

Kasat menambahkan, selain membubarkan balapan liar di kawasan Kecamatan Muara Satu, pihaknya juga menjajaki lokasi yang dicurigai dan rawan akan kriminalitas serta tempat-tempat perkumpulan para pemuda-pemuda, dan lokasi-lokasi yang kerap digunakan untuk balapan liar.

“Untuk mengantisipasi meningkatnya kriminalitas seperti pencurian dan penyalahgunaan narkoba, kita akan intensifkan patroli terutama memasuki menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H,” ungkapnya.

Kasat juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat supaya menghentikan balapan liar, karena selain membahayakan untuk nyawa dirinya sendiri, juga dapat mengganggu kenyamanan masyarakat umum lain yang ada disekitarnya.

 

Komentar

Loading...