Unduh Aplikasi

Remaja yang Tenggelam di Lhokseumawe Ditemukan Meninggal Dunia

Remaja yang Tenggelam di Lhokseumawe Ditemukan Meninggal Dunia
peroses evakuasi jenazah. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Sadikul Akbar (16) remaja yang ternggelam di Pantai Ujong Bate, Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, ditemukan meninggal dunia,

“Iya benar sudah ditemukan, tadi pagi sekitar pukul 06.30 WIB sudah dievakuasi ke darat,” kata Ketua Search and Rescue Lhokseumawe, M Idrus kepada AJNN, Minggu (1/12).

Dikatakan Idrus, korban ditemukan berjarak 1 mil arah timur laut dari lokasi pencarian. Awalnya ditemukan oleh nelayan, lalu diinformasikan kepada petugas  dan dievakuasi menggunakan rubber boat.

Baca: Sadikul Akbar Belum Ditemukan, Ibunya Siang-Malam Menunggu di Bibir Pantai

“Kemudian jenazah diserahkan ke ambulan PMI Lhokseumawe, lalu dibawa ke Rumah Sakit Cut Meutia. Dan setelah itu akan dibawa pulang oleh keluarga ke rumah duka,” tuturnya.

“Lima hari lima malam kami menanti,” kalimat itu keluar dari mulut Zainabon, wanita paruh baya saat duduk di samping tenda penuh harap menunggu Sadikul Akbar (16), remaja yang hilang tergulung ombak di Pantai Ujong Bate, Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Mengenakan hijab berwarna kream dan baju merah, janda enam orang anak itu menceritakan kisahnya menanti putra bungsu dari hari pertama hanyut dalam lautan hingga hari ini, Sabtu (30/11).

Sembari menatap ke lautan luas, Zainabon menyebutkan, sebelum Sadikul Akbar hilang terseret arus gelombang tinggi. Beberapa waktu lalu, siswa Kelas I SMAN 5 Lhokseumawe itu sering murung dan saat pulang sekolah setelah makan langsung tidur. Sementara, sikapnya sudah tidak seperti hari-hari biasa.

“Tidak ada tanda-tanda signifikan, hanya perbedaannya anak saya lebih sering tidur saja di rumah,” katanya kepada AJNN, saat menjumpainya di pesisir Pantai lokasi kehilangan remaja tersebut.

Komentar

Loading...