Unduh Aplikasi

Remaja di Bawah Umur Sodomi Bocah 8 Tahun di Aceh Utara

Remaja di Bawah Umur Sodomi Bocah 8 Tahun di Aceh Utara
ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Utara mengamankan seorang remaja di bawah umur berinisial S (16) di Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. Remaja itu ditangkap lantaran menyodomi bocah berusia delapan tahun di kabupaten itu.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Reskrim, Iptu Rezki Kholidiansyah mengatakan, penangkapan S berawal dari laporan ibu korban pada 14 Oktober 2018 lalu, yang melaporkan anaknya yang masih berusia delapan tahun menjadi korban sodomi remaja di bawah umur yang juga merupakan tetangga korban.

“Jadi saat kita introgasi pelaku, Ia (pelaku) mengaku sudah menyodomi korban sebanyak dua kali. Pertama kalinya dilakukan pada November 2017 lalu,”kata Iptu Rezki, Kamis (25/10).

Tambahnya, pelaku menyodomi korban di ruang tamu rumah korban, bahkan kejadian kedua dilakukan di samping abang kandung korban sendiri, yang saat itu tertidur lela. Namun perbuatan bejat itu sempat dilihat ibu kandung korban.

“Jadi pelaku ini, sebelum menyodomi korban terlebih dulu merayu korban dengan iming-iming akan membelikan kelereng,” ungkapnya.

Dalam kasus ini penyidik menjerat pelaku dengan pasal 81 (2) jo pasal 82 (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, jo Undang-Undang Nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak.

Komentar

Loading...