Unduh Aplikasi

Relawan GLM Desak Toke Suum Maju Lagi Sebagai Wali Kota Langsa

Relawan GLM Desak Toke Suum Maju Lagi Sebagai Wali Kota Langsa
LANGSA- Ratusan elemen sipil Kota Langsa yang terdiri dari para pemuda dan tokoh masyarakat gampong, beberapa hari lalu membentuk relawan Gerakan Langsa Membangun (GLM) guna mendukung proses kelanjutan pembangunan di Kota Langsa.

Pada kesempatan tersebut, Relawan GLM mendesak Usman Abdullah yang akrab disapa Toke Suum, untuk kembali mencalonkan diri sebagai Walikota Langsa periode 2017-2022, guna melanjutkan pembangunan di Kota Langsa yang saat ini telah berjalan dengan baik.


Ketua Relawan Gerakan Langsa Membangun (GLM) B.Priyadi kepada wartawan, Rabu (2/3) mengatakan, terbentuknya relawan ini didasari penilaian masyarakat akan kinerja Usman Abdullah selaku Walikota Langsa yang dinilai telah berhasil membawa Kota Langsa kearah yang lebih baik dan terarah.

"Karena itu GLM berasumsi pembangunan yang berkelanjutan di Langsa merupakan hal paling penting dilakukan saat ini" ujarnya.

Ia menuturkan, Walikota Usman Abdullah telah meletakkan dasar-dasar arah pembangunan Kota Langsa ke depan. Jika tidak dilanjutkan maka dikhawatirkan pembangunan Kota Langsa akan memgalami stagnasi.

"Karena itu para Relawan GLM telah menyiapkan diri untuk mendukung Toke Suum maju kembali sebagai walikota Langsa ke depan. Kita serius dan dalam waktu dekat kita akan membentuk struktur relawan hingga ke tingkat gampong untuk mensukseskan Toke Suum," kata Priyadi

Priyadi menegaskan, bahwa pihaknya akan mendesak Usman Abdullah untuk kembali mencalonkan diri sebagai Walikota Langsa, dan berharap Partai Aceh yang selama ini menjadi partai pengusung Toke Suum agar tidak mengusung orang lain lagi sebagai calon walikota Langsa.

Menurut Priyadi, sebelumnya tim Relawan Gerakan Membangun Langsa (GLM) juga telah melakukan deklarasi beberapa hari lalu guna mendesak Usman Abdullah kembali mencalonkan diri menjadi Walikota Langsa.

Ia menambahkan, ratusan warga masyarakat ikut ambil bagian pada deklarasi itu. Dalam tim relawan tersebut masuk beberapa nama tokoh masyarakat Kota Langsa diantaranya Uyeh Suratman (mantan anggota DPRK Aceh Timur sebelum pemekaran wilayah), H Rusli Ny'an ( mantan anggota DPRK Langsa), dan H Sayed Ahmad (Ketua DPD PAN Langsa).

"Nama-nama tokoh tersebut diposisikan sebagai dewan penasehat tim relawan GLM. Sementara untuk jajaran kepengurusan, relawan GLM diketuai B.Priyadi. Sedangkan Sekretaris dipercayakan kepada Zulfahri yang juga mantan Ketua FKPPI Langsa dan salah seorang fungsionaris Ormas Nasdem Kota Langsa" sebutnya.

Siapa Calon Gubernur Aceh Pilihan Anda? Vote di sini

Komentar

Loading...