Unduh Aplikasi

Relawan Desak Muskab, Ketua PMI Aceh Jaya: Bulan Ini Digelar

Relawan Desak Muskab, Ketua PMI Aceh Jaya: Bulan Ini Digelar
Ketua PMI Aceh Jaya Teuku Asrizal. Foto: Ist

ACEH JAYA - Ketua PMI Aceh Jaya Teuku Asrizal, sangat mengapresiasi relawan PMI kabupaten setempat yang hingga saat ini masih ada kepedulian tinggi terhadap organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan itu.

Hal itu disampaikan Teuku Asrizal, kepada AJNN, Kamis (4/1) terkait pernyataan para relawan mengenai keberadaan asat-aset PMI Aceh Jaya dan juga mengenai pelaksanaan Muskab ke III PMI.

Ia mengaku kalau kepengurusannya sudah berakhir, namun untuk melaksanakan muskab juga butuh proses dan tahapan-tahapan yang harus dilakukan sesuai aturan yang berlaku.

Salah satu tahapannya, kata Asrizal adalah sampai hari ini masih ada dua camat yang belum mengirimkan nama-nama calon ketua PMI tingkat ranting, padahal surat permohonan sudah dikirim pada bulan Oktober lalu. Karena sesuai AD/ART PMI, ketua ranting itu diusulkan oleh camat.

"Kepengurusan PMI ditingkat kecamatan atau ranting juga sudah berakhir, jadi kami harus membentuk kepengurusan yang baru dulu ditingkat ranting sebelum melaksanakan muskab, karena salah satu peserta muskab nantinya ada di ranting," jelasnya.

Baca: Relawan Minta Semua Aset PMI Aceh Jaya Ditertibkan

Hasil rapat sementara bersama para pengurus, kata Asrizal, muskab akan dilaksanakan pada minggu ke empat bulan Januari tahun 2018.

"Tidak ada maksud untuk memperlambat muskab, tidak ada kepentingan juga bagi saya, karena saya tidak akan maju lagi untuk mencalonkan sebagai ketua PMI kedepan, Namun besar harapan saya siapapun yang terpilih ketua kedepan, PMI Aceh Jaya lebih maju lagi dari pada yang sekarang," kata Asrizal.

Untuk masalah aset-aset PMI, Asrizal mengatakan sampai hari ini tidak ada satupun aset yang hilang, mesti ada yang tidak bisa digunakan lagi, tapi semua itu masih ada di gudang Markas PMI Aceh Jaya, dan ada yang sedang diperbaiki di bengkel.

"Sesuai hasil rapat pengurus pada Februari 2017 lalu untuk mobil dan sepeda motor yang sudah rusak berat akan dilelang oleh PMI Provinsi, bahkan panitia lelangnya pun sudah dibentuk setelah mendapat persetujuan dari Pengurus PMI Pusat," ungkapnya.

"Kalau tudingan aset digunakan untuk kepentingan politik itu tidak benar, namun untuk kepentingan pribadi itu kami rasa sah-sah saja selama program dan keperluan organisasi tidak terhambat."

Komentar

Loading...