Unduh Aplikasi

DIDEMO MAHASISWA MASALAH BIDIKMISI

Rektor Unimal: Uang Ditransfer Langsung dari Kementerian ke Rekening Mahasiswa

Rektor Unimal: Uang Ditransfer Langsung dari Kementerian ke Rekening Mahasiswa
Rektor Universitas Malikussaleh, Herman Fithtra. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Rektor Universitas Malikussaleh, Herman Fithtra menanggapi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa kampus tersebut. Menurutnya, biaya hidup untuk mahasiswa bidikmisi ditransfer langsung dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) ke rekening mahasiswa.

“Saya tidak menganggap itu aksi demo. Namun saya menganggap itu ada sejumlah anak-anak mahasiswa saya yang mau menyampaikan keinginan pada ayahandanya (Rektor),” kata Herman saat dihubungi AJNN, Jumat (5/4).

Ia mengungkapkan mahasiswa bidikmisi di Unimal ada lebih dari 6.000 orang. Sementara dari forum bidikmisi sendiri, mahasiswa Unimal tidak ada yang menyampaikan permasalahan telat pembayaran beasiswa tersebut.

Baca: Beasiswa Bidikmisi Tak Kunjung Cair, Mahasiswa Unimal Gelar Aksi

“Biaya hidup untuk mahasiswa bidikmisi ditransfer langsung dari Kemenristekdikti ke rekening mahasiswa. Bila ada keterlambatan pencairan, itu dapat disebabkan banyaknya data yang perlu diverifikasi seperti kesalahan nomor rekening bank dan lain-lain serta dilakukan secara kolektif oleh pengelola pusat,” ungkapnya.

Jika ada satu saja yang salah, sambung Herman, dapat mempengaruhi semuanya. Unimal sebagai kampus rakyat tetap berkomitmen memberikan kesempatan belajar seluas-luasnya bagi masyarakat.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa Unimal menggelar aksi unjuk rasa di kampus setempat. Aksi itu dilakukan guna mempertanyakan keterlambatan pencairan beasiswa Bidikmisi sehingga berdampak buruk kepada mahasiswa tersebut, Jumat (5/4). Aksi tersebut dilakukan di dua titik, yakni di depan Gedung Rektor Unimal Kampus Reuleut dan di Gerbang Kampus Buket Indah Unimal.

iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...