Unduh Aplikasi

Rektor Unimal Minta Mahasiswa KKN Tak Terlibat Kampanye Politik

Rektor Unimal Minta Mahasiswa KKN Tak Terlibat Kampanye Politik
Pelepasan mahasiswa Unimal di Halaman Kantor Bupati Aceh Utara. Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE – Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Herman Fithtra mengimbau kepada 1.383 mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) supaya jangan terlibat kampanye politik di daerah mereka ditempatkan.

“Saya berharap kepada mahasiswa yang akan di tempatkan di desa-desa jangan berkampanye politik selama berada di tempat KKN-PPM tersebut,” kata Herman saat melakukan pelepasan ribuan mahasiswa KKN-PPM di Kantor Bupati Aceh Utara, Sabtu (6/4).

Herman menambahkan, selama ditempatkan di masing-masing daerah perdesaan, mahasiswa juga harus mengikuti adat serta menghormati kebiasaan yang ada di gampong penempatannya. Dan di sana bisa dilihat bagaimana mahasiswa bisa membawa ispirasi bagi masyarakat.

“Selama lebih kurang satu bulan, tetap jaga nama baik Unimal dan jangan melakukan perbuatan yang tidak baik dan tercela,” ungkpnya.

Herman juga mengingatkan kepada ribuan mahasiswa itu, kalau KKN-PPM bukanlah kegiatan jalan-jalan atau selfi lalu uplod ke media sosial. Akan tetapi KKN ini dilaksanakan guna untuk melihat kondisi masyarakat secara real, serta menggali potensi masyarakat supaya menjadi desa mandiri.

“Dengan ilmu yang sudah ada, kemudian kolaborasi bagaimana cara memberdayakan masyarakat di daerah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib melalui Asisten I Dayan Albarra berharap agar mahasiswa dapat memberikan pandangan berpolitik positif dan santun, serta ikut berpatisipasi menyukseskan pesta demokrasi.

“Ajak masyarakat untuk ikut dalam pemilihan, dan mahasiswa tetap menjaga adat serta kebiasaan positif,” imbuhnya.

Komentar

Loading...