Unduh Aplikasi

Rektor Lantik Tiga Pejabat Baru Unsyiah

Rektor Lantik Tiga Pejabat Baru Unsyiah
Foto: Ist

BANDA ACEH - Rektor Universitas Syiah Kuala  Samsul Rizal, IPU melantik kembali tiga pejabat baru Unsyiah. Mereka adalah Direktur Pascasarjana Prof. Darusman,  Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Teuku Mohamad Iqbalsyah, dan Dekan Fakultas Pertanian Samadi, di Lobby Building A Gedung FMIPA, Darussalam (16/12).

Rektor mengatakan, ketiga pejabat baru ini adalah orang-orang lama yang kembali diamanahkan untuk menduduki posisi yang sama. Samadi dan Iqbalsyah akan kembali menduduki posisi sebagai dekan pada fakultas masing-masing, untuk priode 2019 - 2023. Sementara Darusman masa jabatannya sampai berakhirnya masa jabatan Rektor saat ini.

“Meskipun ketiganya adalah stock lama, tapi saya yakin mereka akan bekerja lebih keras dengan semangat baru, sehingga bisa memberikan perubahan yang berarti di unit kerjanya,” ucap Rektor.

Rektor mengharapkan, ketiga pejabat baru ini bisa bekerja secara sinergis dengan setiap orang, baik dari paling bawah hingga ke level pimpinan. Menyamakan kembali presepsi dalam struktur birokrasi ini, menurut Rektor, sangatlah penting karena akan memudahkan seorang pimpinan untuk mewujudkan program kerjanya.

Di sisi lain Rektor menilai, persoalan sinergisitas ini adalah masalah serius dalam struktur birokrasi di Indonesia. Akibatnya, pengelolaan sumber daya yang ada di Indonesia tidak bisa dikelola secara optimal.

Sebagai contoh persoalan kemisikinan di Aceh yang terus berlarut-larut. Masalah ini sebenarnya bisa diselesaikan dengan cepat, jika ada kekompakan dari semua pihak untuk menyelesaikannya.

Kepada ketiga pejabat baru ini, Rektor juga menyampaikan pesan khusus. Untuk Dekan FP, diharapkan bisa mendorong peneliti dari fakultas tersebut, untuk melahirkan inovasi atau terobosan baru di sektor pertanian.

Kepada Dekan FMIPA, Rektor menghimbau agar produktivitas profesor dari fakultas ini bisa terus dioptimalkan. Mengingat selama ini, FMIPA merupakan ujung tombak Unsyiah selain Fakultas Teknik dalam menghasilkan profesor. Sementara untuk Direktur Pascasarjana, Rektor mengharapkan tata kelola yang lebih baik. Jumlah program studi yang ada bisa terus ditingkatkan kualitas akademiknya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Senat Unsyiah, Wakil Rektor III Unsyiah Alfiansyah Yulianur, Wakil Rektor IV Unsyiah Hizir, Ketua Lembaga dan para Dekan di lingkungan Unsyiah, serta tamu undangan lainnya.

Komentar

Loading...