Unduh Aplikasi

Reklame Neon Box Tak Berizin Ditertibkan

Reklame <i>Neon Box</i> Tak Berizin Ditertibkan
Petugas Satpol PP Banda Aceh saat menertibkan papan reklame di Jln Moh Hasan. Foto: Fakhrul Razi Anwir

BANDA ACEH - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Banda Aceh (Satpol PP dan WH) menertibkan sejumlah reklame berbentuk neon box yang tidak memiliki izin serta tidak membayar pajak di ruas jalan Dr. Moh. Hasan, Banda Aceh, Kamis (18/1).

Penertiban ini dilakukan dengan cara membongkar, memotong, bahkan menumbangkan sejumlah papan reklame ilegal tersebut karena berada di area akses publik dalam rangka mengembalikan fungsi ruang publik.

Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Yusnardi, melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyakarakat, Hardi Karmy, mengatakan keberadaan reklame berbentuk neon box tersebut berada di akses publik dan sangat merugikan masyarakat. Padahal jauh hari pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait masalah tersebut..

"Kami sudah mengirimkan surat kepada pemilik papan reklame sebanyak tiga kali. Pemilik juga telah diminta menandatangani surat pernyataan akan membongkar sendiri, tapi sampai tenggang waktu yang ditentukan belum juga dilaksanakan, sehingga kami mengambil tindakan tegas dengan cara melakukan pembongkaran," kata Hardi Karmy kepada AJNN di lokasi.

Sebelumnya, petugas dari Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh juga telah melakukan penertiban serupa di Jalan Tgk. Chik Ditiro, Banda Aceh pada bulan Desember tahun lalu. Kegiatan penertiban ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan di ruas jalan protokol di wilayah Kota Banda Aceh. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi akses publik pada peruntukkanya.

Pantauan AJNN, penertiban yang dilakukan petugas berjalan dengan lancar tanpa ada perlawanan yang berarti dari pemilik. Selain itu kegiatan pembongkaran ini sempat menjadi tontonan warga pengguna jalan, akan tetapi tidak sampai terjadi kemacetan.

|Fakhrul Razi Anwir

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...