Unduh Aplikasi

Rehab Rekon Pijay Tahap Pertama Bermasalah, Kepala BPBD: Akan Diproses Hukum

Rehab Rekon Pijay Tahap Pertama Bermasalah, Kepala BPBD: Akan Diproses Hukum
Kepala BPBD Pidie Jaya, M Nasir. Foto: AJNN

PIDIE JAYA - Meski rehab rekon pasca gempa Pidie Jaya tahap pertama sudah dimulai hampir dua tahun, tetapi masih terdapat sejumlah rumah rusak gempa tahap awal itu belum siap dikerjakan.

"Tahap kedua sudah selesai semua. Tiggal tahap pertama saja masih ada yang belum siap, tapi banyak juga yang sudah selesai dikerjakan dari temuan inspektorat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, M Nasir kepada AJNN via seluler, Jumat (27/12).

Dijelaskannya, pihaknya telah memanggil dan membuat perjanjian dengan pengurus kelompok masyarakat (pokmas) tahap pertama yang pembangunannya belum siap.

Selain itu, ketidaksiapan pembangunan beberapa rumah tahap pertama itu juga menjadi temuan Inspektorat Pidie Jaya. Lanjutnya, Inspektorat setempat memberi waktu kepada pengurus pokmas selama 30 hari untuk menyelesaikan pembangunan rehab rekon tahap pertama itu.

Pria berkumis lebat itu menegaskan, jika masih terdapat rumah tahap pertama yang belum tuntas dikerjakan hingga proses pembangunan tahap ketiga dimulai, Nasir memastikan permasalahan tersebut akan bermuara ke penegak hukum.

"Inspektorat kan sudah memberi waktu satu bulan harus tuntas. Jika memang tidak diselesaikan, ya kita ikuti proses hukum, sebab himbauan segala cara sudah kita lakukan," sebut Nasir menegaskan.

 

Komentar

Loading...