Unduh Aplikasi

Realisasi Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes di Aceh Jaya Capai 73,9 Persen

Realisasi Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes di Aceh Jaya Capai 73,9 Persen
Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol CZI Arief Hidayat, M.Han saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUD Teuku Umar. Foto: IST.

ACEH JAYA - Pemerintah kabupaten Aceh Jaya menargetkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk para tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 1.324 orang. Dari jumlah total target vaksinasi tersebut hanya 73,9 persen yang terealisasi.

Sebanyak 1.324 Nakes itu terdiri dari tenaga kesehatan yang ada di RSUD Teuku Umar, Puskesmas dan Dinas Kesehatan Aceh Jaya. 

"Dari jumlah tersebut sebanyak 73, 9 persen yang ikut di Vaksinasi Covid-19, selebihnya tidak memenuhi syarat untuk di vaksin Covid-19," kata Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Aceh Jaya, Idham kepada AJNN, Rabu (24/3).

Sedangkan untuk Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang meliputi unsur TNI, Polri dan Lansia serta para calon jamaah haji sebanyak 566 orang masih berlangsung hingga hari.

"Saat ini masih termin I tahap II Vaksinasi Covid-19 untuk TNI, Polri, Lansia rentan atau berisiko dan para calon jamaah haji," ungkap Idham.

"Memang untuk jamaah haji belum ada keputusan bisa diberangkatkan tahun ini atau enggak, namun untuk kesiapan kita jika sewaktu-waktu sudah dibolehkan kita sudah punya persiapan," pungkasnya.

Komentar

Loading...