Unduh Aplikasi

Razia Simpatik, Satlantas Singkil bagi Helm dan Mawar Merah

Razia Simpatik, Satlantas Singkil bagi Helm dan Mawar Merah
ACEH SINGKIL - Puluhan tukang becak yang tergabung dalam Koperasi Jasa Peduli Becak (KJPB) Gunung Meriah dapat helm gratis dari satuan lalu lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Singkil, tak hanya Helm, mereka juga mendapat setangkai mawar merah tanda simpati dari polwan.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhamad Ridwan.SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwinsyah, Rabu (16/3) menyebutkan pembagian helm gratis tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan operasi simpatik rencong 2016, tujuannya untuk menekan angka lakalantas di wilayahnya.

"Ini merupakan kegiatan operasi simpatik. Kita harap dengan helm yang kita berikan gratis ini ke depannya pengendara motor terutama abang-abang becak lebih patuh aturan," ujar Erwin.

Erwin menambahkan, memasuki minggu ke tiga operasi simpatik digelar, jumlah pelanggar lalulintas masih cukup tinggi, yakni 246 pelanggaran, di mana 54 diantaranya terpaksa ditilang, sisanya hanya diberi teguran.

"Jumlah pelanggar di Aceh Singkil dan Subulussalam sudah 246 pelanggar, 54 terpaksa kita tilang karena melakukan pelanggaran di kawasan tertib lalu lintas," sebut Erwin.

Pantaun AJNN, Tak hanya tukang becak yang kebagian helm gratis, pengendara motor yang melintas dan tidak memakai helm saat operasi itu juga kebagian helm.

Salah satunya Hendri (35). Meski sempat gugup ketika diberhentikan petugas, hendri mengaku senang bukan saat diberi helm dan setangkai mawar.

"Tadi saya sempat gugup, karena saya tau salah. Rupanya saya malah dikasih helm gratis, Alhamdulillah," tutur Hendri.

Tak hanya pengendara sepeda motor yang mendapat setangkai bunga, pengendara roda empat yang mematuhi aturan juga mendapatkan setangkai mawar merah dari petugas.
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...