Unduh Aplikasi

Razia Simpatik, Polisi bagi Helm dan Coklat Gratis

Razia Simpatik, Polisi bagi Helm dan Coklat Gratis
Dua orang Polisi Wanita saat memberikan coklat kepada penggendara yang terkena razia simpatik Polres Nagan Raya. Foto: Rusman
NAGAN RAYA - Satuan Lalu Linta Polres Nagan Raya menggelar razia simpatik di kawasan Simpang Empat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (8/3). Razia tersebut tergolong unik, karena polisi ikut membagikan helm dan coklat kepada pengguna yang terkena razia.

Kapolres Nagan Raya Ajun Komisari Besar Polisi Agus Andrianto SIK yang ikut dalam razia tersebut turut menyematkan helm gratis kepada pengguna setelah diperiksa membawa semua kelengkapan kendaraan.

Selain itu, sejumlah pengendara lain juga turut diberikan coklat gratis dan sejumlah brosur untuk menyadarkan masyarakat dalam berkendaraan.

Kapolres Nagan Raya melalui Kasat Lantas Ajun Komisaris Polisi Imam Syafii mengatakan, razia tersebut tidak difokuskan untuk memberi hukuman kepada pelanggar lalulintas, namun hanya menarik simpatik masyarakat agar lebih sadar berlalu lintas dan serta membawa kelengkapan kendaraan bermotor.

"Dalam razia simpatik, kami tidak memberi hukuman akan tetapi lebih kepada menarik simpatik masyarakat, kami juga membagi-bagikan helm gratis, coklat serta brosur," kata Kasat Lantas Nagan Raya.

Untuk wilayah razia, menurut Kasat Lantas, lebih fokus di jalan lintas utama yakni sekitar Kecamatan Kuala yang meliputi kawasan Simpang Empat sampai dengan wilayah rumah sakit umum.

Pantauan AJNN, dalam razia tersebut terlihat sejumlah warga yang mengendarai kendaraan bermotor turut diberhentikan dan diberi pemahaman tentang aturan berlalu lintas dan diberikan helm gratis.

Komentar

Loading...