Unduh Aplikasi

Razia Rutan Blangpidie, Petugas Amankan Enam Unit Telepon Genggam dan Batu Domino

Razia Rutan Blangpidie, Petugas Amankan Enam Unit Telepon Genggam dan Batu Domino
Foto: Ist

ACEH BARAT DAYA - Tim gabungan personel TNI-Polri serta petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalukan razia pada Senin (5/4) malam.

Sebanyak 65 personil gabungan melakukan razia dalam rangka sinergitas sesama aparat untuk pencegahan barang-barang terlarang di Lapas, seperti narkoba, handphone dan senjata tajam.

Kepala Lapas Kelas IIB Blangpidie, Akmad Widodo mengatakan, razia mulai dilakukan sejak pukul 22.00 WIB, dengan memeriksa semua para penghuni dan ruangan di blok A, B, blok karantina, blok wanita dan ruangan dapur.

Kata Akmad, razia yang dilakukan oleh tim gabungan untuk mencegah adanya kejahatan narkotika. Jangan sampai ada narkoba di dalam Lapas, sehingga jika di lapas dan diluar lapas sudah aman maka kehidupan masyarakat akan menjadi tentram. 

"Hasil razia kita menemukan enam unit handpone, empat buah gunting, baju loreng, satu buah kawat besi runcing berbentuk celurit, sendok makan, silet, batu domino, kaleng dan alat pencukur jenggot," kata Akmad, di Blangpidie. 

Akmad menjelaskan, razia mendadak itu juga dilakukan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Pemasyarakatan ke 57. 

“Barang yang kita temukan dalam razia akan kita sita meskipun bukan barang berbahaya, kita juga memastikan akan terus memberikan pembinaan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali,” tuturnya.

Akmad mengungkapkan, jumlah penghuni Lapas Kelas IIB Blangpidie sebanak 141 orang, dengan keterangan 19 orang tahanan dan selebihnya warga binaan termasuk dua orang wanita.    

“Dari jumlah warga binaan di Lapas itu ada dua orang perempuan, terus ada juga empat orang narapidana hukuman seumur hidup,” tutupnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...