Unduh Aplikasi

Razia Hunting, Satlantas Pidie Jaring Sejumlah Pelanggar Lalu Lintas

Razia Hunting, Satlantas Pidie Jaring Sejumlah Pelanggar Lalu Lintas
Pelanggar Lalin mengambil surat penilangan di Mapolres Pidie

PIDIE - Para pengendara dikagetkan dengan razia hunting yang dilakukan personil Satlantas Polres Pidie dalam giat operasi Zebra Rencong 2019 yang digelar selama 14 hari kedepan terhitung 23-05 November.

Kasatlantas Polres Pidie AKP Hendra Marlan kepada wartawan, Kamis (31/10) menjelaskan, dalam giat operasi Zebra Rencong 2019 selain razia bersifat stasioner juga ada razia sistem hunting dengan berpatroli di jalan raya.

Razia sistem hunting dengan cara berpatroli untuk melihat secara kasat mata pelanggar lalulintas di jalan raya seperti tidak menggunakan helm depan atau belakang, tidak ada spion serta tidak ada plat nomor kendaran.

"Sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) berdasarkan PP Nomor 80 tahun 2012 itu dibagi dua jenis penindakan, yaitu razia secara stasioner dan secara sistem hunting," ujarnya.

AKP Hendra Marlan mengatakan, saat pelaksaan Operasi Zebra Rencong 2019 di Pidie, banyak pengendara memilih kabur dengan mengambil jalur jalan yang berlawanan.

"Jadi lebih efektif menerapkan sistem hunting dengan berpatroli mencari pelanggaran Lalin dengan kasat mata," katanya.

Setelah dihentikan oleh personil, pengandara yang secara kasat mata melanggar tertib berlalu lintas kemudian diarahkan ke Mapolres Pidie untuk pengambilan surat penilangan.

Komentar

Loading...