Unduh Aplikasi

Razia di Lapas Kelas II B Meulaboh, Petugas Sita Belasan Telepon Genggam

Razia di Lapas Kelas II B Meulaboh, Petugas Sita Belasan Telepon Genggam
Petugas saat menunjukan telepon seluler, charger dan wayer yang disita di dalam bilik lapas

ACEH BARAT - Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Meulaboh menyita belasan hand phone atau telepon seluler dari warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Belasan telepon seluler yang disita tersebut diamankan pihak Lapas saat menggelar razia kepemilikan barang larangan yang beelangsung pada Selasa, (6/4) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Kepala Lapas Kelas II B Meulaboh, Said Syahrul mengatakan telepon seluler yang disita itu nantinya akan dimusnahkan di Hari Ulang Tahun (HUT) Bakti Pemasyarakatan.

"Dari razia tadi malam kita berhasil mengamankan 13 hp. Jadi nanti Hp-hp ini akan kita musnahkan di hari HUT Bakti Pemasyarakatan pada tanggal 27 April ini," kata Kepala Lapas Kelas II B Meulaboh, Said Syahrul.

Kata Said Syahrul, para napi yang kedapatan memiliki telepon selular tersebut juga telah diberikan peringatan, jika nantinya kembali ditemukan maka tidak akan diusulkan remisi atau pengurangan masa tahanan.

Sebab, kata dia, telepon seluler merupakan salah satu barang atau benda yang dilarang digunakan dalam Lapas atau Rutan (Rumah tahanan), akan tetapi barang tersebut tetap masih ada yang menyeludukan ke dalam Lapas meski dilarang.

"Bagi mereka atau WBP lainnya semalam kita ingatkan, kalau nantinya masih mengulangi perbuatan maka kita tidak akan usulkan remisi," ungkapnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...