Unduh Aplikasi

Ratusan Warga Aceh Utara Berobat Gratis di Kompleks Makam Malikussaleh

Ratusan Warga Aceh Utara Berobat Gratis di Kompleks Makam Malikussaleh
Foto: Ist

ACEH UTARA – Ratusan warga di Kabupaten Aceh Utara mendatangi pengobatan gratis di Kompleks Makam Malikussaleh, Gampong Beringin, Kecamatan Samudera, kabupaten Aceh Utara, Minggu (4/4).

Pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe dan Dinas Kesehatan Aceh Utara, serta Vinca Rosea tersebut dihadiri oleh warga dari tiga kecamatan yakni, Samudera, Syamtalira Bayu dan Tanah Pasir.

Salah seorang warga, Razali (60) mengaku sangat senang bisa mendapatkan layanan berobat gratis, khususnya kepada masyarakat kurang mampu .

“Semoga ini bisa berkelanjutan, sehingga kami warga pedalaman ini bisa terbantu dalam segi kesehatan,” katanya.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto mengatakan, pengobatan gratis ini untuk membantu masyarakat apalagi di tengah situasi pademi Covid 19 ini yang serba susah.

“Warga yang menerima pengobatan gratis itu meliputi pemeriksaan umum, gigi, kehamilan, pemeriksaan laboratorium dan pelayanan kefarmasian,” ujarnya.

Selain itu juga tim memberikan penyuluhan tentang kesehatan, di antaranya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di tengah pademi Covid 19, penyakit demam berdarah (DBD), kesehatan gigi, diabetes melitus serta hipertensi.

"Kami berharap warga yang berobat itu dapat menjaga kesehatan dan tetap berperilaku hidup sehat di tengah masa Covid 19 ini," imbuhnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...