Unduh Aplikasi

Ratusan Warga Aceh Tamiang Gelar Aksi Peduli Palestina

Ratusan Warga Aceh Tamiang Gelar Aksi Peduli Palestina
Wakil Bupati Aceh Tamiang saat menyampaikan orasinya dihadapan ratusan masyarakat dalam aksi damai peduli Palestina di halaman DPRK setempat. Foto: Asrul

ACEH TAMIANG - Ratusan masyarakat Aceh Tamiang yang mengatasnamakan Tamiang Bersatu mengikuti aksi solidaritas peduli Palestina, Jumat (19/1). Aksi tersebut diawali dengan Tilawah lalu longmarch dari depan Masjid Syuhada, Kecamatan Karang Baru menuju halaman gedung DPRK setempat.

Tiba di halaman gedung DPRK, massa yang terdiri dari unsur Pemkab Aceh Tamiang, Kepala SKPK, Ormas, mahasiswa dan siswa melakukan orasi secara bergantian.

Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin dalam orasinya mewakili Pemkab setempat menyampaikan bahwa aksi hari ini adalah bentuk masyarakat dan Pamkab Aceh Tamiang cinta terhadap saudara seiman dan se akidah di Palestina.

‎"Kita hari ini berkumpul untuk membuktikan bahwa kita cinta kepada Palestina. ‎Cinta terhadap Palestina tidak mesti datang ke Palestina, tapi dengan melakukan aksi solidaritas seperti ini dan melakukan penggalangan dana sudah termasuk bahwa kita cinta Palestina," kata T. Insyafuddin.

Dengan penggalangan dana dalam aksi ini, kata T. Insyafuddin sudah sangat membantu saudara kita di Palestina.

"Ini namanya jihad dengan cara menyumbang infaq," ujarnya.

Alhamdulillah, kata T. Insyafuddin, aksi penggalangan dana hari ini sudah terkumpul infaq dari masyarakat Aceh Tamiang sebanyak Rp 67 juta lebih.

Infaq tersebut nantinya akan diserahkan kepada tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk diserahkan ‎langsung ke saudara kita di Palestina.

Untuk diketahui, ratusan warga Aceh Tamiang yang tergabung dalam Tamiang Bersatu melakukan aksi damai peduli Palestina. Adapun kegiatan yang dilakukan yakni, Tilawah, longmarc, teatrikal Palestina, orasi, ‎pernyataan sikap dan penggalangan dana hingga ashar berjamaah.

Komentar

Loading...