Unduh Aplikasi

Ratusan Tenaga Sukarela di RSUCM Belum Terima Uang Jasa

Ratusan Tenaga Sukarela di RSUCM Belum Terima Uang Jasa
ACEH UTARA - Ratusan tenaga sukarela di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara mengeluh karena uang jasa mereka dalam sudah beberapa bulan belum di bayar oleh manajemen rumah sakit tersebut.

“Kami menyampaikan aspirasi, karena hak kami sudah beberapa bulan belum diberikan,” kata salah seorang tenaga medis yang meminta agar tak dituliskan namanya kepada AJNN, Rabu (24/8).

Hal senada juga ditandaskan perawat lainnya. Menurut mereka, jatah uang jasa untuk ratusan tenaga bakti sukarela di rumah sakit tersebut belum dibayarkan sejak medio Mei-Juli 2016.

“Iya bang, sudah tiga bulan ini kami belum terima uang jasa. Kami susah karena sangat membutuhkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Bahkan untuk transport dan makan selama dinas, selama ini banyak diantara kami terpaksa berhutang," ujarnya. 

Pihaknya berharap manajemen RSUCM bisa segera menyalurkan honor mereka mengingat kebutuhan yang mendesak, disisi lain mereka harus tetap mengabdi kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Sementara itu, pihak manajemen RSUCM melalui Kepala Humas Saipul, mengakui jika uang jasa pegawai sukarela belum dibayar. “Bukan hanya untuk tenaga sukarela, tenaga kontrak bahkan yang PNS pun belum menerima uang jasa jatah bulan Mei-Juli tersebut. Kami minta teman-teman bersabar, karena saat ini sedang dilakukan proses administrasi untuk pencairan. Target dalam waktu dekat sudah bisa dibayarkan," ungkapnya.

Komentar

Loading...