Unduh Aplikasi

Ratusan Remaja Masjid Al-Mabrur Sambangi Kantor BNN Lhokseumawe

Ratusan Remaja Masjid Al-Mabrur Sambangi Kantor BNN Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE - Ratusan anak-anak remaja Mesjid Al- Mabrur dari berbagai tingkatan pendidika di Gampong Mns Masjid, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Sabtu (18/5) menyambangi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Lhokseumawe.

Ketua Pelaksana Pasantren Ramadan Mesjid Al- Mabrur Saifan Nur mengatakan, adapun tujuan kedatangan 230 remaja Masjid Al- Mabrur Gampong Mns Mesjid ke Kantor BNN Lhokseumawe bertujuan untuk mendapatkan bimbingan serta sosialisasi pencegahan sejak dini tentang bahaya narkoba bagi anak-anak dan remaja.

"Ada 230 peserta pesantren Ramadan yang ikut, 95 laki- laki dan 135 perempuan yang tergabung dari berbagai tingkatan Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah," kata Saifan.

Menurut Saifan, dalam sesi edukasi perkenalan bahaya narkoba serta barang sejenisnya bagi anak-anak sengaja dilakukan. Hal tersebut untuk menghindari dan mengantisipasi bahaya narkoba sejak usia dini, selain mengunjungi makam bersejarah di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Dalam kegiatan Tafira Ke-V Remaja Masjid Al-Mabrur kali ini kata Saifan, mengusung tema "Membentuk Generasi Qurani yg Cerdas Berprestasi dan Berkarakter Islami.

Kegiatan berlangsung selama sepuluh hari yang di mulai sejak 10 Mei s/d 19 Mei 2019, dengan materi pembelajaran yang diberikan antara lain, shalat shubuh berjamaah, kajian tentang ke islaman, tahsin dan tahfidz Alquran, lomba mewarnai, pidato, rihlah dan buka puasa bersama.

Koordinator Rihlah Ridhwan Yusuf menyebutkan kegiatan sosialisasi dan edukasi seperti ini sangat bermanfaat sekali untuk generasi muda, khususnya anak-anak di tingkat sekolah dasar dan remaja.

"Karena mereka sama sekali belum tersentuh dengan narkoba maka, dan ini adalah salah satu upaya menyelamatkan generasi bangsa dan agama dari pengaruh bahaya narkoba," ujarnya.

Komentar

Loading...