Unduh Aplikasi

Ratusan Napi Terima Remisi di Hari Kemerdekaan RI

Ratusan Napi Terima Remisi di Hari Kemerdekaan RI
PIDIE - Sebanyak 120 narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II/B Sigli, Pidie mendapat pengurangan masa tahanan atau remisi pada perayaan Hari Ulang Tahun Kemardekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-71. Penyerahan remisi tersebut diserahkan Bupati Pidie Sarjani Abdullah.

"Pemberian remisi kepada napi berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum dan HAM) nomor : W1.437.PK.01.01.02 Tahun 2016 karena mereka sudah memenuhi syarat,"kata Kepala Rutan kelas IIB Sigli, Drs Gunarto kepada wartawan, Rabu (17/8).

Dihadapan Bupati Pidie, Sarjani Abdullah dan sejumlah unsur Muspida yang berhadir, Gunarto melaporkan, jika saat ini narapida yang menghuni di Rutan Sigli sebanyak 328 orang, namun mendapatkan remisi hanya 120 orang, lainnya belum memenuhi syarat.

"Yang telah menerima remisi 1 bulan sampai dengan 6 bulan,"katanya.

Sementara, informasi yang berhasil dihimpun AJNN, di Rutan Kota Bakti Kecamatan Sakti, Pidie sebanyak 53 Narapidana juga menerima remisi.

Sementara di Aceh Tengah, sebanyak 150 narapidana juga memperoleh remisi, tujuh diantaranya dinyatakan bebas setelah mendapatkan pengurangan hukuman.

Upacara pemberian remisi bagi 150 orang Napi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Takengon itu dipimpin bupati Aceh Tengah Ir H Nasaruddin MM.

|SALMAN/ARSADI

Komentar

Loading...