Unduh Aplikasi

Ratusan Mahasiswa Unimal Wisuda Secara Drive Thru di Tengah Pandemi

Ratusan Mahasiswa Unimal Wisuda Secara Drive Thru di Tengah Pandemi
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Universitas Malikussaleh (Unimal) kembali mewisudakan 861 mahasiswa secara drive thru di gedung kampus utama Reuleut, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (27/3).

Adapun wisudawan tersebut terdiri 46 magister, empat orang profesi, 790 S-1, 21 orang Diploma. Dari ratusan tersebut 248 diantaranya mendapat predikat Cumlaude.

Ketua Panitia, Julimursida, mengatakan wisuda secara drive thru atau latatur yang dilakukan Unimal ini, merupakan ke dua kalinya setelah bulan november lalu.

“Model wisuda seperti ini tentu mengikuti protokol covid-19 yang sangat disiplin. Dimana wisudawan tidak berkumpul dan juga tidak duduk di tribun,” katanya.

Lanjutnya,  namun wisudawan turun kenderaan dan dipandu dengan barisan antrean berjarak satu meter dan  didampingi oangtua di sebelah kiri-kanan. Selanjutnya wisudawan langsung ke podium untuk pengukuhan.

Rektor Unimal, Herman Fithtra mengatakan, pihaknya mendapatkan satu kepercayaan public dan pemerintah daerah kepada Unimal. Khususnya Kabupaten Pidie, dimana saat ini Akademik Keperawatan Pidie sudah bergabung dengan Unimal di tahun 2021.

“Ini menunjukkan tatakelola Unimal semakin baik dan akuntabel, serta prestasi semakin meningkat,” ujar Herman.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...