Unduh Aplikasi

Ratusan Lapak Pedagang di Pasar Inpres Ludes Terbakar

Ratusan Lapak Pedagang di Pasar Inpres Ludes Terbakar
Kondisi pasca-terbakar pasar Inpres Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Ratusan lapak pedagang di pasar tradisional Inpres Kota Lhokseumawe ludes terbakar, Kamis (9/7) sekitar pukul 01.30 WIB. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu, dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik.

Pantauan AJNN di lokasi pada pukul 10.00 WIB, api dan asap masih mengepul meskipun proses pemadaman sudah diupayakan oleh mobil pemadam kebakaran sejak dini hari tadi.

Lapak beserta barang dagangan pedagang rata menjadi abu, baik itu pedagang sayur, kelontong, bahan-bahan dapur dan sejumlah barang dagangan lainnya.

Kepala Taruna Darurat Bencana (Tagana) Kota Lhokseumawe, Samsul Bahri mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan berapa banyak kedai yang terbakar, hanya saja perkiraan sementara mencapai ratusan lapak pedagang.

“Menurut informasi yang saya dapat, api berasal dari arus pendek, awalnya masyarakat melihat api, dan asap yang sudah mengepul,” katanya kepada AJNN.

Dikatakan Samsul, lokasi kebakaran tersebut sangat padat dengan lapak pedagang, sehingga api dengan mudah menyambarke seluruh bangunan yang ada di pasar tradisional tersebut.

“Untuk saat ini kita masih melakukan pendataan, kedai siapa saja yang hangus terbakar,” imbuhnya.

 

Komentar

Loading...