Unduh Aplikasi

Ratusan Imigran Rohingya Yang Terdampar di Ujong Blang Jalani Rapid Test

Ratusan Imigran Rohingya Yang Terdampar di Ujong Blang Jalani Rapid Test
Imigram Rohingya saat menjalani rapid tes. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Sebanyak 297 Imigran Myanmar etnis Rohingya yang terdampar di Pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakt, Kota Lhokseumawe menjalani rapid test Coronavirus Disease (Covid-19) di Balai Latihan Kerja (BLK) Meunasah Mee, Kandang, Senin (7/9).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Dokter Said Alam Zulfikar mengatakan, sehubungan dengan protokol kesehatan Covid-19, Imigran Rohingya yang tiba tadi malam dilakukan rapid tes guna mencegah terjadinya wabah virus corona di Lhokseumawe.

“Kegiatan ini kita lakukan bekerja sama dengan IOM dan UNHCR, kita harapkan hasilnya akan selesai hari ini juga, sehingga kita akan tau mana yang reaktif dan non reaktif, sehingga penanganan pengungsi lebih baik lagi,” ujarnya.

Lanjut Said, Lhokseumawe saat ini masuk ke zona orange,jumlah total pasien positif di Lhokseumawe sebanyak 71 orang dan meninggal dua orang. Dalam hal ini sangat diharapkan peran semua pihak untuk mencegah Covid-19.

“Kalau nanti Rohingya ada yang reaktif, kita sudah siapkan ruang isolasi sementara di Rusunawa. Insya Allah hasilnya paling telat besok pagi,” imbuhnya.

Komentar

Loading...