Unduh Aplikasi

Ratusan ibu antri mengambil dana PKH

Ratusan ibu antri mengambil dana PKH
PKH
NAGAN RAYA -  Ratusan ibu rumah tangga memadati kantor Pos Kabupaten Nagan Raya  untuk mengambil dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang bersumber dari kementerian sosial, Senin (20/10), tepatnya di Desa Jeuram.

Pendamping PKH, Muhammad Yunus yang ditemui AJNN dilokasi mengatakan bantuan uang tunai tersebut akan membatu ibu-ibu untuk memberikan yang lebih baik kepada anak mereka terhadap kebutuhan kesehatan dan pendidikan, terutama bagi balita, anak prasekolah, anak sekolah dan usia Sekolah Dasar (SD) dan usia Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Bantuan yang disalurkan tersebut tergantung dari kondisi masing-masing keluarga penerima bantuan PKH, adapun jumlah bantuan bisa berubah dari waktu ke waktu, besarannya dari Rp 800 ribu hingga Rp 2,8 juta per tahunnya,” kata Muhammad Yus.

Dikatakan Muhammad,  untuk bantuan tetap sebesar Rp 300 ribu, untuk tingkat pendidikan SD/MI, Rp 500 ribu. Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs sebesar Rp 1 juta. Sementara bantuan untuk kesehatan ibu hamil dan balita Rp 100 ribu,” ujarnya

Ia juga menambahkan, batuan tersebut dibayar 4 tahap dalam setahun melalui lembaga pembayaran yang telah ditetapkan oleh Unit Pelaksana PKH Pusat. Pengambilan bisa diambil pada pos terdekat dengan membawa kartu peserta penerima PKH..

Bantuan tersebut diharapkan khususnya dapat membantu bagi ibu hamil dan menyusui agar lebih intensif memeriksa kesehatan mereka ke Posyandu, Polindes dan Pukesmas.

MUCHLIS AP

Komentar

Loading...